Ternyata Kakek Pengemis Ini Adalah Donatur Terbesar Gereja
Sumber: Istimewa

Nasional / 13 April 2016

Kalangan Sendiri

Ternyata Kakek Pengemis Ini Adalah Donatur Terbesar Gereja

daniel.tanamal Official Writer
28941

Tuhan selalu saja memakai apapun dan siapapun untuk menyatakan kemulianNya. Kali ini, kemulianNya terpancar nyata dalam jiwa seorang pengemis tua bernama Dobri Dobrev dari Bulgaria. Kakek berusia 101 tahun ini tidak pernah menyimpan uang yang didapatnya dari pemberian orang-orang. Uang tersebut justru disumbangkannya kepada beberapa gereja dan juga ke sebuah organisasi amal.

Kakek kelahiran Bailovo 20 Juli 1914 itu punya panggilan Grandpa Dobrev dan juga dijuluki sebagai The Saint of Bailovo. Dirinya hidup dari uang pension sebesar 100 euro tiap bulannya dan juga sumbangan makanan dan pakaian dari setiap dermawan. Sifatnya yang selalu ingin memberi, diketahui oleh seorang jurnalis yang melakukan research mengenai sumbangan terbesar yang pernah diterima Gereja Katedral Alexander Nevsky di Sofia. (Baca Juga: Setelah Bertobat dan Terima Yesus, Dokter Ini Rintis 50 Gereja)

Ditemukanlah bahwa Grandpa Dobrev adalah orang yang menyumbangkan uang sebesar 20 ribu Euro atau sekitar 300 juta rupiah itu. Setiap hari, Dobrev harus berjalan kaki sejauh 25 kilometer dari desanya menuju Sofia untuk mengemis. Total donasi yang diberikannya sampai saat ini adalah sebesar 40 ribu Euro untuk pembangunan gereja, katedral dan badan-badan amal di Bulgaria. (Baca Juga: Pastor yang Dikabarkan Disalib ISIS ini Diduga masih Hidup!)

Salah satu pernyataan bijaknya yang dicatat dari laman Wikipedia adalah “Perbuatan baik adalah sebuah keharusan dan sebuah kebenaran. Segala sesuatu didalamnya itu sangat baik. Kita jangan berbohong, mencuri dan jangan berzinah. Kita harus saling mengasihi sebagaimana Allah mengasihi kita.”
(Baca Juga: Marah Terhadap ISIS, Ribuan Orang di Irak Pilih Ikut Kristus)




Sumber : Berbagai Sumber | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami