Dengan Iman Yang Besar Pria Malaysia Ini Akhirnya Memeluk Kristen
Sumber: kellercofc.org

Internasional / 31 March 2016

Kalangan Sendiri

Dengan Iman Yang Besar Pria Malaysia Ini Akhirnya Memeluk Kristen

Mega Permata Official Writer
22936

Sebuah harapan baru bagi mantan Muslim yang telah memeluk agama Kristen di Malaysia setelah keputusan yang panjang dan bersejarah. Baru-baru ini seseorang pria Muslim untuk secara resmi meninggalkan Islam dan sudah sah memeluk agama Kristen.

David Curry, CEO dari Open Doors USA, mengatakan kepada CBN News, dia optimis bahwa orang di Malaysia akan bebas untuk memilih agama mereka sendiri setelah putusan pengadilan bersejarah ini.
Pengadilan memutuskan bahwa, Rooney Rebit, 41 tahun, sebelumnya dikenal sebagai Azmi Mohammad Azam Shah, sudah diidentitaskan sebagai umat Kristen. Diketahui Rebit memeluk Islam oleh orangtuanya pada usia 10 tahun.

“Pentingnya dari keputusan ini untuk Umat Kristen di Malaysia tidak dapat dilebih-lebihkan dan ACS berterimakasih kepada Pengadilan Tinggi untuk datang memberi keputusan dengan adil dan telah sesuai hukum,” Malaysia Association of Churches Sarawak, Sekretaris Jenderal Ambrose Linang mengatakan pada World Watch Monitor.

Kebanyak orang Melayu adalah Muslim. Sensus menunjukkan sekitar 10 persen dari bangsa mengidentifikasikan sebagai Kristen. Hidup sebagai orang Kristen di Malaysia beresiko berat dan menderita. CBN News Koresponden, Gary Lane, melaporkan dari Malaysia di sebuah perkemahan terpencil, dimana beberapa pemeluk Kristen mengatakan mereka dibawa dan dipaksa kembali masuk Islam. Pemerintah Malaysia menyebut fasilitas tersebut dengan “pusat ret-ret.” 

Dalam kasus Rebit, keadilan dikutip Pasal 11 dari Malaysia Konstitusi yang menjamin kebebasan beragama. Rebit yang merupakan bagian dari etnis, Bidayuh, terpaksa masuk Islam setelah orangtuanya pindah dari Kristen. Sejak itu tidak pernah Rebit memutuskan untuk memeluk agama Islam, hakim memutuskan Rebit tidak bisa dianggap sebagai orang yang resmi mengaku Islam. Pengadilan juga menganggap bahwa Rebit dibaptis sebagai seorang Kristen pada tahun 1999, ketika ia mampu membuat keputusan yang matang mengenai imannya.

Hakim memerintahkan Departemen Agama Islam Sarawak dan Dewan Islam Sarawak untuk mengeluarkan surat menandakan Rebit keluar dari Islam. Pengadilan memerintahkan pemerintah negara bagian untuk memastikan bahwa kartu identitas dengan catatan pemerintahan Rebit, diregistrasi bahwa ia adalah seorang Kristen dan namanya secara hukum diubah menjadi Rooney Anak Rebit. 
Sumber : Cbn.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami