Mengapa Tidak Jadi Yang Terbaik?
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 13 January 2016

Kalangan Sendiri

Mengapa Tidak Jadi Yang Terbaik?

Puji Astuti Official Writer
3594

2 Petrus 1:5

"Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan"

Laksamana Hyman Rickover adalah bapak dari Angkatan Laut nuklir Amerika. Suatu saat dia mewawancarai lulusan Akademi Angkatan Laut untuk pekerjaan di kapal selam nuklir dan mengijinkan anak muda itu berbicara selama dua jam apapun yang dia mau katakan, dan kadet itu mencoba menunjukkan kepandaian dan kemampuannya. 

Tepat sebelum pemuda itu pergi, Laksamana Rickover bertanya kepadanya: "Saat kamu di sekolah dan di sepanjang hidupmu, apakah kamu selalu melakukan yang terbaik?" Anak muda itu ingin berkata "Ya" namun menyadari bahwa hal itu bukanlah jawaban yang jujur. "Tidak," jawabanya, "Saya tidak melakukan yang terbaik sepanjang waktu." Laksamana Rickover memandang dia dengan tatapan tajam dan berkata, "Mengapa tidak?"

Mengapa tidak? Pertanyaan itu membakar hati pemuda itu, dan interview itu menjadi titik balik dalam hidupnya. Kemudian kadet muda itu menjadi Presiden ke 39 Amerika Setikat, Jimmy Carter, yang menulis buku berjudul "Mengapa tidak yang terbaik?"

Jika Anda ingin memberikan yang terbaik bagi Tuhan, ada tiga hal yang harus Anda lakukan sama seperti yang dilakukan oleh seorang prajurit. 

1. Anda harus mendefinisikan apa yang membuat Anda berani mati untuk mencapainya

Sampai Anda bisa mendefinisikan untuk apa Anda berani mati untuk mencapainya, Anda tidak siap untuk hidup atau cinta. Seorang prajurit tahu sesuatu yang berharga yang nilainya lebih dari nyawa mereka. Bahkan Yesus berkata: "Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya." (Yohanes 15:13). Anda mengukur cinta seseorang bukan dengan seberapa sering orang itu mengatakan kepada Anda tetapi dengan kesediaan mereka untuk berkorban. 

2. Anda harus mengorbankan rasa nyaman Anda

Seorang prajurit sering malakukan hal ini. Mereka melayani di daerah dengan temperatur yang ekstrim dan menyerahkan kendali atas jadwal kehidupannya dan tidak menghasilkan banyak uang. Mereka mengorbankan banyak hal. 

Anda tidak bisa menjadi pria dan wanita-nya Allah yang hebat tanpa pengorbanan. Anda tidak menjadi pribadi yang hebat dengan melakukan sesuatu yang mudah dan nyaman. Anda menjadi hebat dengan mengkomitmenkan diri untuk sesuatu yang lebih besar dari diri Anda sendiri dan bersedia untuk berkorban bagi hal itu. Semakin besar pengorbanan Anda dalam hidup, akan semakin hebat karakter Anda. 

3. Anda harus menghilangkan gangguan

Alkitab berkata, "Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya." (2 Timotius 2:4). Seorang prajurit tahu bahwa dirinya harus fokus dan pikirannya tidak boleh teralihkan, jika dia ingin siap kapanpun pemimpinnya memberikan perintah. 

Jika Anda ingin menjadi yang terbaik, Anda harus fokus. Anda harus mengarahkan waktu, uang dan energi anda untuk mencapai yang menjadi tujuannya dan menghilangkan hal-hal lain yang menjadi pengalih perhatian Anda. 

Jika hari ini Anda ingin memberikan yang terbaik bagi Tuhan sepanjang hidup Anda, lakukanlah tiga hal di atas. Jadilah yang terbaik saat ini juga, jangan menunggu, rebut kesempatan selagi ada. 


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini

Sumber : Crosswalk.com | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami