Bagaimana Caranya Memberikan yang Terbaik?

Kata Alkitab / 17 October 2013

Kalangan Sendiri

Bagaimana Caranya Memberikan yang Terbaik?

Lois Official Writer
9826

Menurut pandangan sebagian orang, pemberian dapat dilakukan dalam bentuk barang atau uang. Sebagian lagi mengatakan bahwa pemberian itu dapat berbentuk jasa atau pelayanan sosial. Pendapat tersebut tidaklah salah. Tetapi Rasul Paulus tidak mengajarkan mengenai pemberian dalam bentuk jasa atau barang. Di dalam kitab Roma, Paulus mengajarkan bahwa pemberian dilakukan dalam bentuk hidup kita sendiri. Bagaimana kita dapat memberikan yang terbaik dari diri kita? Inilah yang harus kita lakukan.

Penyerahan Diri ([kitab]0roma12:1[/kitab])

Mempersembahkan tubuh kita sebagai persembahan yang hidup hendaklah dilakukan dengan :

-  Kerelaan ([kitab]0roma12:2[/kitab]). Maksudnya adalah kita harus melepaskan keinginan-keinginan dunia yang dapat mengakibatkan dosa, dengan cara merelakan Tuhan berkarya seluas-luasnya dalam hidup kita.

-  Ketulusan ([kitab]0roma12:8[/kitab]) Hati yang tulus iklas adalah syarat utama untuk menjadi berkat. Dengan memiliki ketulusan hati maka Tuhan akan menjadikan kita sebagai saluran berkat-Nya.

Kerendahan Hati ([kitab]0roma12:3[/kitab])

Ketika kita memikirkan hal-hal yang lebih tinggi, maka hal itu dapat menjadikan kita sombong. Paulus berkata agar hendaklah kita memikirkan hal-hal yang sederhana yang tidak melampaui kekuatan kita. Dengan menyadari siapa kita, maka kita akan menjadi rendah hati di dalam Tuhan.

Memaksimalkan Karunia ([kitab]0roma12:6-8[/kitab])

Kita harus menyadari bahwa Tuhanlah yang memberi talenta dan karunia kepada setiap orang percaya, kemudian kembangkanlah karunia dan talenta tersebut, itulah pemberian yang terbaik bagi Tuhan.

Memberikan persembahan yang terbaik sebagai korban kita yang harum kepada Tuhan haruslah yang terbaik, yaitu diri kita sendiri, ciptaan-Nya. Berilah yang terbaik pada-Nya maka kita akan merasakan penyertaan-Nya lewat kuasa dan mujizat di dalam kehidupan kita.

 

Baca juga :

Review Film : Ketika Pengedar Obat Terlarang Jatuh Cinta Pada Gadis Gereja

Kita Anak Terang, Jangan Dirusak dengan Hal-Hal Ini

Mengenal Alkohol dalam Produk Kecantikan

Bagaimana Memperoleh Masa Depan Gemilang?

3 Cara Ubah Hobi Jadi Pemersatu Suami Istri

Sumber : buku mujizat setiap hari by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami