Bangunlah Dari Tidurmu!
Kalangan Sendiri

Bangunlah Dari Tidurmu!

Puji Astuti Official Writer
      31652

Roma 13:11

Hal ini harus kamu lakukan, karena kamu mengetahui keadaan waktu sekarang, yaitu bahwa saatnya telah tiba bagi kamu untuk bangun dari tidur. Sebab sekarang keselamatan sudah lebih dekat bagi kita dari pada waktu kita menjadi percaya.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu66[/kitab]; [kitab]Marku16[/kitab] ; [kitab]Hosea13-14[/kitab]

Apakah Anda pernah dibangunkan sewaktu sedang tidur? Biasanya mereka akan bertanya, “Apakah saya membangunkan kamu?” Biasanya orang akan menjawab, “Tidak. Tidak apa-apa.”  Kebanyak orang karena merasa tidak enak akan menyangkal bahwa dirinya terganggu dan terbangu dari tidurnya.

Dalam ayat di atas, Rasul Paulus berkata kepada jemaat, “Ini saatnya kamu bangun dari tidur!” Rasul Paulus memperingatkan bahwa saat ini adalah saat kritis dan mendesak karena Sang Mesias sudah akan tiba. Ini bukan lagiwaktunya bagi umat percaya untuk terlena dalam tidur nyenyaknya. Namun seperti kebanyakan orang, kita umat percaya menyangkali bahwa diri kita tertidur secara rohani.

Tertidur yang dimaksudkan Rasul Paulus dijelaskan dalam ayat selanjutnya, “Marilah kita hidup dengan sopan, seperti pada siang hari, jangan dalam pesta pora dan kemabukan, jangan dalam percabulan dan hawa nafsu, jangan dalam perselisihan dan iri hati. Tetapi kenakanlah Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginannya.” (Roma 13:13-14).

Tertidur secara rohani adalah saat seseorang hidup dalam keinginan daging, sebaliknya orang yang terbangun dan terjaga hidup dalam tuntunan Roh Kudus. Saat kita terjaga kita harus menjadi seperti seorang prajurit yang siap dengan segala perlengkapannya, mulai dari baju zirah, ketopong hingga senjatanya, sehingga saat serangan musuh datang kita bisa melawan (Efesus 6:13-18).

Menjelang kedatangan hari Tuhan, kehidupan ini bukan semakin mudah, sebaliknya akan semakin sulit dan semakin banyak goncangan. Untuk itu kita harus terus bersiaga dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

 

Ikuti Kami