Kenangan di Masa Kecil

Kenangan di Masa Kecil

Puji Astuti Official Writer
      4443
Show English Version

Yesaya 61:1

Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara,

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu138[/kitab] ; [kitab]IIKor11[/kitab] ; [kitab]IISam3-4[/kitab]

Apakah kenangan terindah masa kecil Anda? Tahukah Anda bahwa apa yang terjadi di masa-masa awal kehidupan seorang anak akan membekas dan berdampak hingga ia dewasa? Apa yang kita lihat, kita dengar dan kita rasakan saat kecil dapat mempengaruhi kehidupan kita di masa dewasa.

Beberapa orang memiliki kenangan manis bersama ayah dan ibunya dimana kasih sayang orangtuanya membentuknya memiliki karakter yang penuh kasih dan perhatian kepada sesama. Saat dewasa ia menjadi pribadi yang percaya diri dan berpengaruh, karakternya ditajamkan oleh proses kehidupan, namun ia memiliki dasar yang kuat karena memiliki pribadi yang bisa menjadi teladan dan membimbingnya.

Namun tidak semua orang seberuntung itu, banyak anak yang mengalami masa-masa menyakitkan baik karena perlakuan orangtuanya yang kasar kepadanya atau juga karena mengalami tekanan dari teman-temannya. Tanpa sadar luka dihatinya ia bawa hingga dewasa. Terkadang luka di masa lalu itu membuat seseorang memiliki krisis identitas, mengalami kepahitan dan mudah terluka.

Tetapi bukan berarti bahwa luka dimasa lalu itu berarti membuat Anda menjadi pribadi yang buruk. Tuhan sanggup menggunakan masa kecil yang baik dan juga yang penuh luka untuk membentuk anak-anak-Nya menjadi pribadi yang penuh kemuliaan. Hal itu dimulai dari sebuah respon, ijinkan Tuhan masuk dalam hati Anda. Jika ada hal-hal dimasa lalu yang menyakitkan yang teringat oleh Anda hari ini, datanglah kepada-Nya dan ijinkan Dia menjamah dan menyembuhkan Anda. Langkah selanjutnya adalah mengarahkan pandangan Anda kepada Allah, ijinkan damai sejahtera, kasih dan anugrahnya menguasai hati dan pikiran Anda.

Bapa di Sorga ingin membebaskan Anda dari masa lalu yang negatif dan menyakitkan yang terjadi masa kanak-kanak Anda dan juga yang baru-baru saja terjadi. Dia bisa menghancurkan ikatan yang buruk dan tidak sehat baik secara spiritual maupun emosi dan menggantikannya dengan pengharapan dan kepuasan di dalam Allah.

Hal buruk bisa saja terjadi dalam kehidupan, namun bukan berarti hal itu menghalangi pekerjaan Allah dalam hidup Anda.


Ikuti Kami