Menghadapi Ancaman ISIS, Roma Perketat Keamanan
Sumber: Reuters

Internasional / 18 November 2015

Kalangan Sendiri

Menghadapi Ancaman ISIS, Roma Perketat Keamanan

Theresia Karo Karo Official Writer
4206

Kelompok teroris ISIS menyatakan bertanggung jawab atas serangkaian serangan pengeboman dan penembakan di Paris yang menewaskan 129 orang. Ada dugaan aksi yang sama akan berlangsung di Vatikan, Roma, pada awal bulan Desember mendatang.

Ancaman ISIS yang menargetkan Vatikan ini disampaikan melalui sosial media. Mereka diperkirakan akan menyerang Roma menggunakan pesawat tanpa awak tepat pada saat perayaan Tahun Suci Roma. 

Menanggapi ancaman tersebut, Menteri Dalam Negeri Italia Angelino Alfano, memastikan jalur udara Roma akan tertutup. Salah satu tempat yang menjadi prioritas pengamanan adalah St. Peter's Square, yang kemungkinan besar akan dipadati pengunjung pada tanggal 8 Desember 2015. 

“Kita akan memberikan perhatian khusus. Dan itu sudah dilakukan untuk mengurangi resiko serangan udara,” ujarnya seperti yang dilansir dari Reuters (16/11). 

Selain di dalam negeri, Roma juga berusaha mengerahkan tenaga penjagaan di daerah perbatasan dan bandara. Bukan hanya Roma, Eropa juga mulai memberlakukan pengamanan yang lebih ketat semenjak teror di Paris pada Jumat (13/11) lalu. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Merdeka/Metroterkini.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami