6 Tindakan ‘Keliru’ Wisatawan Saat Liburan

Travel / 19 October 2015

Kalangan Sendiri

6 Tindakan ‘Keliru’ Wisatawan Saat Liburan

Lori Official Writer
4018

Perjalanan wisata memang akan terasa berwarna jika diisi dengan cerita-cerita menarik, baik saat bertemu dengan orang-orang baru di tempat tujuan wisata atau bahkan suatu kejadian unik, lucu atau bahkan terbilang konyol yang merugikan. Percaya atau tidak, banyak wisatawan yang ternyata masih suka melakukan hal-hal keliru ini saat liburan:

1. Terlalu banyak bawaan

Meskipun liburan hanya beberapa hari saja, namun tak sedikit wisatawan yang terlalu boros dengan barang bawaan. Hal ini tak hanya membuatnya kewalahan dan repot, berat barang juga tentunya akan berpengaruh pada biaya bagasi pesawat. Saat perjalanan pulang, sebagian wisatawan juga membawa terlalu banyak oleh-oleh tanpa mempertimbangkan kenyamanan sendiri.

2. Lupa membekali diri dengan mata uang di tempat tujuan

Entah karena tidak memiliki persiapan yang matang, wisatawan kerap kewalahan saat menyadari belum menukarkan uang yang berlaku di negara tersebut. Akibatnya, wisatawan harus membayar ongkos lebih mahal ketika harus menukarnya di bandara. Nominal yang lebih tinggi tentunya akan sangat merugikan wisatawan. Sementara jika menggunakan ATM atau kartu kredit, biasanya bank bersangkutan akan mengenakan biaya transaksi yang cukup tinggi.

3. Merebahkan bangku pesawat secara berlebihan

Tak sedikit wisatawan berkelakuan tidak peduli dengan penumpang lain di pesawat. Salah satunya adalah dengan merebahkan bangku pesawat kebelakang secara berlebihan sehingga menganggu penumpang lainnya. Meskipun setiap maskapai memberikan kebebasan dalam hal ini, bukan berarti wisatawan bisa sembarang dan sesuka hati tanpa memikirkan kepentingan orang lain bukan?

4. Berbohong di hotel demi upgrade kamar

Ada saja cerita karangan wisatawan sebagai trik untuk mendapat penginapan/hotel yang lebih murah atau bahkan gratis. Ada yang mulai berpura-pura komplain ke pihak hotel soal kondisi kamar yang buruk. Padahal mereka hanya memanfaatkan situasi tersebut agar mendapat kamar yang lebih baik.

5. Meminta tambahan orang dalam satu kamar

Setiap hotel tentu saja punya peraturan sendiri, misalnya setiap kamar shanya bisa diisi oleh maksimal 2 orang. Namun banyak wisatawan yang mencoba membujuk pihak hotel dengan berbagai alasan untuk bisa menambahkan orang dalam satu kamar. Meskipun itu adalah trik untuk bisa lebih menghemat biaya liburan, akan tetapi cukup memalukan bukan jika dicibir sebagai wisatawan tak bermodal?

6. Mencoba menelusuri berbagai destinasi wisata dalam sehari

Liburan sesungguhnya adalah aktivitas untuk menikmati perjalanan wisata dengan menyenangkan dan santai. Namun tak sedikit yang malah membuat liburannya sendiri bagai perlombaan adu cepat. Sebagian orang mulai menyusun liburan sehari atau dua hari di suatu tempat dan berharap bisa menyusuri seluruh tempat wisata yang ada di sekitarnya. Akibatnya, wisatawan hanya akan kelelahan dan tidak menikmati liburan secara maksimal.

Itu adalah beragam tindakan keliru dan kesalahan yang kerap dilakukan wisatawan saat dalam perjalanan wisata ataupun saat sedang menikmati liburan di tempat tujuan. Jika Anda tak ingin dicap sebagai wisatawan amatiran, tetap patuhi aturan-aturan yang berlaku dan jangan sekali-kali mengarang kisah yang tidak benar ketika hendak mendapatkan pelayanan yang terbaik. Karena akan jauh lebih baik jika Anda jujur dengan keadaan Anda.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik DI SINI.

Sumber : Detik.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami