Salah Booking Hotel Saat Wisata? Atasi Dengan Ini
Sumber: Cheaphotelsindia.org

Travel / 21 January 2015

Kalangan Sendiri

Salah Booking Hotel Saat Wisata? Atasi Dengan Ini

Lori Official Writer
5695
Merencanakan wisata atau liburan memang butuh persiapan penuh. Anda akan direpotkan dengan persiapan seperti tiket pesawat, hotel/penginapan, lokasi wisata, akomodasi hingga paspor dan visa (bagi yang berwisata ke luar negeri).

Nah, saat mempersiapkan hal itu bisa saja terjadi kesalahan, seperti salah booking tiket. Atau hal yang paling riskan seperti salah booking hotel yang berujung pada kacaunya rencana perjalanan Anda. Untuk masalah yang satu ini, Jawaban punya tips buat Anda.

1. Salah mengatur tanggal ‘Departure ‘ dan ‘Arrival’

Kesalahan ini sangat mungkin terjadi pada mereka yang melakukan wisata ke luar negeri. Perbedaan waktu yang Anda tidak sadari bisa membuat Anda salah memesan waktu masuk dan keluar hotel. Kalau sudah begitu Anda harus rela mengeluarkan biaya tambahan.

Solusi: Detail dan cermatlah memeriksa kembali perbedaan waktu di negara yang Anda tuju untuk menghidnari pengeluaran tambahan yang Anda tidak duga-duga.

2. Tidak memakai kartu kredit

Jangan harap Anda mendapatkan penawaran-penawaran murah saat booking hotel dengan debit card dan cash. Karena hal itu hanya bisa Anda dapatkan bila menggunakan kartu kredit. Selain itu, risiko overdraft fee juga bisa terjadi bagi mereka yang membayar lewat debit card dan cash.

Solusi Pakailah kartu kredit saat booking hotel, siapa tahu Anda bisa mendapatkan penawaran menggiurkan serta potongan-potongan harga spesial serta bonus cash-back.

3. Reservasi hotel yang keliru

Terkadang kita juga sering keliru dengan nama dan deskripsi lokasi hotel yang pada akhirnya membuat kita kewalahan saat libur. Ada saja mereka yang langsung memesan kamar hotel yang tanpa melakukan riset terlebih dahulu. Karena tak jarang banyak hotel yang mengaku berada di jantung kota namun bisa saja keliru.

Solusi: Sebelum menetapkan kamar hotel, cobalah melakukan riset kecil-kecilan tentang sejumlah hotel di sekitar wisata yang Anda tuju. Anda juga bisa memastikan lokasinya dengan menggunakan Google Maps dengan memasukkan alamat hotel dan jaraknya dari bandara atau tempat wisata.

4. Tidak memeriksa kondisi atau gambaran hotel

Melihat kondisi hotel juga sangat penting. Banyak wisatawan yang tertipu dengan pesona hotel yang digambarkan di dalam ikaln, padahal kenyataannya tidak sesuai dengan itu.

Solusi: Riset begitu penting dalam perencanaan wisata, tak terkecuali untuk memeriksa kondisi dan gambaran hotel. Misalnya dengan bertanya kepada wisatawan lain yang sudah pernah ke sana.

5. Tidak cermat memperbandingkan harga    

Saat mengetahui ada promo menarik dari sebuah hotel, Anda tentu akan segera mengambil kesempatan yang ada sebelum kehabisan. Padahal bisa saja ada tawaran harga lain yang lebih menarik dari itu. Akibatnya Anda gagal berburu wisata super duper hemat.

Solusi: Bila berkaitan dengan masalah harga, cobalah melakukan perbandingan terlebih dahulu dengan hotel-hotel lainnya. Ada bermacam-macam hotel dengan level yang hampir sama, fasilitas sama namun harga cukup berbeda jauh.

Dari kesalahan-kesalahan pemesanan hotel di atas, kita diajarkan agar tetap cermat dalam mempersiapkan rencana wisata. Nggak seru bukan saat hendak menikmati wisata, eh malah diperhadapkan dengan masalah?

Sumber : Pegipegi.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami