Hari Ini Polda Papua Panggil Empat Pendeta

Hari Ini Polda Papua Panggil Empat Pendeta

daniel.tanamal Official Writer
2373


Terkait insiden Tolikara, Polda Papua hari ini Senin (3/8/2015) akan memanggil dan memeriksa empat orang pendeta. Sebelumnya keempat pendeta tersebut telah dipanggil namun berhalangan untuk hadir. Untuk itu penyidik melakukan penjadwalan ulang? ? terhadap keempat pendeta untuk hadir diperiksa.


"Kasus Tolikara, penegakan hukumnya jalan terus. Kemarin ada empat pendeta yang dipanggil untuk diperiksa tapi tidak hadir," kata Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Jumat (31/7/2015) di Mabes Polri.

 

Sementara itu Kapolda  Papua yang baru Brigjen Paulus Waterpaw berpesan agar penegakan hukum tetap dilakukan dalam insiden yang mengakibatkan satu orang tewas, 11 orang tertembak, puluhan kios serta mushola terbakar itu. Paulus mengatakan pihaknya akan menuruti permintaan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti untuk mengedepankan komunikasi menjaga keamanan dan ketertiban di Papua.


"Saya akan lakukan komunikasi dengan semua pihak seperti arahan dari Kapolri. ? ?Prinsipnya di Papua kami akan melakukan upaya mengintensifkan keberadaan anggota di lapangan untuk mendeteksi dini berbagai gejolak yang ada," ujar dia di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/7/2015).


Ia berharap tak ada lagi insiden serupa Tolikara. Sehingga potensi kerusuhan atau pertikaian bisa diredam dan informasi sekecil apapun soal kericuhan bisa dengan cepat dideteksi. Paulus juga mengaku akan menyiapkan satuan-satuan khusus untuk melakukan berbagai upaya penegakan hukum. Seperti gangguan dari kelompok kriminal bersenjata yang meresahkan warga di Papua.



Sumber : tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami