Kriteria Yang Harus Dipenuhi

Kriteria Yang Harus Dipenuhi

Puji Astuti Official Writer
      8410
Show English Version

Yohanes 4:41-42

Dan lebih banyak lagi orang yang menjadi percaya karena perkataan-Nya, dan mereka berkata kepada perempuan itu: "Kami percaya, tetapi bukan lagi karena apa yang kaukatakan, sebab kami sendiri telah mendengar Dia dan kami tahu, bahwa Dialah benar-benar Juruselamat dunia."

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Amsal27[/kitab] ; [kitab]Filip4[/kitab] ; [kitab]IITaw12-13[/kitab]

Saat seseorang melamar sebuah pekerjaan, ia harus memenuhi kriteria tertentu yang sudah ditetapkan oleh pihak perusahaan. Demikian juga saat seseorang ingin mengajukan pinjaman ke bank, ada kriteria tertentu yang harus dipenuhi. Semua itu untuk memastikan bahwa orang tersebut pantas mendapatkan pekerjaan atau menerima pinjaman.

Dalam kehidupan ini ada kriteria-kriteria tertentu yang harus dipenuhi agar kita bisa mengakses layanan atau mendapatkan sebuah posisi. Salah satunya adalah untuk menjadi murid Kristus, ada kriteria yang harus kita penuhi, yaitu : Anda dan saya harus percaya kepada Yesus Krisus.

Apakah cuma satu itu kriterianya? Ya, sangat sederhana bukan? Salah satu buktinya adalah seorang perempuan Samaria  yang kisahnya ditulis dalam Yohanes 4:7-42. Berdasarkan standar masyarakat umum ia tidak memenuhi syarat karena memiliki reputasi yang buruk, tidak bermoral dan pribadi yang dikucilkan. Namun karena perempuan itu mempercayai bahwa Yesus adalah Mesias, ia menjadi murid Kristus.

Dalam waktu sekejap, perempuan Samaria yang sebelumnya adalah orang yang terbuang menjadi seorang pemberita Injil. Dia masuk ke kotanya dan memberitakan tentang Kristus, dan karena kesaksiannya banyak orang dimenangkan.

Apapun latar belakang Anda, seperti apapun kondisi Anda saat ini, Anda bisa menjadi seorang murid Kristus. Langkah pertamanya adalah menjadikan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadi Anda. Ijinkan Dia memperbaharui dan memulihkan hidup Anda, lalu lakukanlah seperti yang perempuan Samaria itu lakukan, bersaksilah.

Untuk menjadi murid Kristus Anda tidak perlu memenuhi kriteria yang sulit, cukup percaya kepada Kristus.

Ikuti Kami