Review Buku: Women & Breast 1

Book / 12 May 2015

Kalangan Sendiri

Review Buku: Women & Breast 1

Lori Official Writer
3242
Perempuan diciptakan dengan gambar dan rupa yang sangat menarik. Sehingga tak heran bila Adam pun begitu terpesona saat Allah menciptakan Hawa, perempuan pertama yang akan mendampingi Adam di sepanjang hidupnya.  Karya penciptaan inilah yang coba diangkat oleh penulis dalam buku Women & Breast seri ke-1 ini.

Perempuan diciptakan untuk melengkapi dan menolong laki-laki. Ia ada untuk kesepadanan dalam penciptaan. Sebagai bayangan cermin, mereka dijadikan dalam fungsinya saling melengkapi. Lalu apa hubungannya dengan payudara, seperti tertera dalam judul?

Ya, setelah Adam dan Hawa diciptakan, Tuhan lalu memberi perintah kepada manusia seperti tertulis dalam Kejadian 1:28. “Beranakcuculah dan ebrtambah banyak: penuhilah bumi dan taklukkanlah itu,….”. Tentunya tugas itu tak akan bisa dilakukan hanya oleh Adam saja, sebab ia adalah laki-laki yang tidak dapat mengandung, melahirkan dan menyusui. Kemampuan itu dianugerahkan kepada seorang perempuan.

Allah menciptakan perempuan untuk memenuhi tiga hal yang tidak mungkin dilakukan laki-laki, yaitu mengandung, melahirkan dan menyusui. Untuk itu, Tuhan menenun payudara perempuan sedemikian rupa untuk berbagai fungsi dan manfaat.

Steven Christian secara mendalam menulis buku ini karena didorong oleh peran penting perempuan dan payudara bagi kehidupan generasi baru. Sementara untuk memenuhi mandat itu, perempuan kerap kali harus berhadapan dengan risiko mematikan akibat penyakit yang kerap menyerang payudara. Sebut saja, kanker payudara yang saat ini menduduki penyakit tertinggi yang menyebabkan kematian pada perempuan.

Hal ini tentu menjadi salah satu bentuk perhatian bidang medis sepanjang masa. Beragam pengobatan, mulai dari kemoterapi dan pembedahan dengan mutilasi payudara kerap membuat perempuan takut. Belum lagi rasa percaya diri yang hilang lantaran harus kehilangan bagian organ tubuh yang berfungsi penting bagi anak yang akan ia lahirkan. Wanita yang menjalani masa ini akan merasa dirinya gagal dalam menjalankan fungsinya sebagai wanita.

Nah, untuk mengantisipasi serangan kanker payudara pada wanita, Steven yang telah lama berkecimpung di dunia medis, yakni seorang dokter bedah, mencoba memberi pembaca informasi dan pengetahuan penting terkait kesehatan payudara: Bagaimana perempuan bisa tanggap dengan perubahan pada payudara, kelainan pertumbuhan payudara yang dirasakan hingga tujuan hakikinya bagi kehidupan.

Dengan membaca Women & Breast 1, Anda akan diberi pemahaman ilmiah seputar payudara dan peran perempuan dalam kehidupannya secara alkitabiah.

Steven Christian adalah pelayan Tuhan di Gereja Bethel Indonesia yang dimentori oleh Pdt. Dr. Ir Timotius Arifin. Ia adalah dokter ahli bedah konsultan onkologi dan staf pengajar pada bagian/SMF Ilmu Bedah FK UNUD-RSUP Sanglah Denpasar Bali.

 

Info Buku :

Judul : Women & Breast 1

Penulis : Dr Steven Christian

Penerbit : Andi

Harga : Rp50.000

Tahun Terbit : 2015

Sumber : jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami