Waspada! Video Musik Dorong Remaja Aktif Secara Seksual
Sumber: Google

Marriage / 8 May 2015

Kalangan Sendiri

Waspada! Video Musik Dorong Remaja Aktif Secara Seksual

Theresia Karo Karo Official Writer
6699
Teknologi yang semakin berkembang, ternyata tidak hanya membawa dampak positif. Bila salah dipergunakan, hal ini dapat membawa kehancuran terutama bagi generasi muda. Salah satunya yang perlu diwaspadai adalah paparan video musik terhadap anak-anak.

Satu penelitian yang dilakukan di Belgia mengungkapkan bahwa video musik dapat memberikan pengaruh negatif pada anak-anak, terutama bila mengandung konten yang mengeksploitasi tubuh perempuan. Penemuan oleh Catholic University of Leuven ini menjelaskan bahwa anak yang menonton video musik akan menerima persepsi bagaimana mereka harus memperlakukan lawan jenisnya.

Dikutip dari jurnal Sex Roles, peneliti Eline Frison mengungkapkan bahwa, “Anak-anak juga akan yakin bahwa anak-anak seusia mereka memiliki pemikiran serupa, padahal itu tidak benar.”

Para peneliti mengumpulkan informasi dari 515 remaja berusia 12 dan 15 tahun di Belgia. Selama 1 tahun mereka ditanyai tentang tingkat keseringan menonton video musik dan seberapa aktif secara seksual.

Menurut penelitian, remaja pria lebih banyak terpengaruh dengan paparan video musik, dibanding remaja perempuan. Kebanyakan dari mereka merasa video musik seakan mendorong agar mereka lebih aktif secara seksual.

Ini pulalah yang menyebabkan remaja pria akan lebih suka menonton televisi. Sedangkan remaja perempuan memperlihatkan hal yang sebaliknya. Mereka akan mematikan TV bila menemukan adegan seksual dalam video musik.


Sumber : Metrotvnews/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami