Pengaruh Teknologi Pada Kualitas Hubungan Seks
Sumber: Google

Marriage / 11 March 2015

Kalangan Sendiri

Pengaruh Teknologi Pada Kualitas Hubungan Seks

Theresia Karo Karo Official Writer
4514
Kebanyakan orang tentu senang dengan kemudahan yang didukung oleh teknologi yang semakin maju di masa kini. Namun, masih sedikit yang tahu bahwa teknologi ternyata bisa berdampak negatif pada hubungan seksual.

Dikarenakan saat ini banyak orang yang terlalu fokus pada handphone, laptop, atau teknologi canggih lainnya. Sehingga mengurangi intensitas komunikasi, cenderung mengabaikan orang terdekat termasuk pasangannya, serta menurunkan kualitas hubungan seks. Untuk mengatasinya berikut tiga hal yang bisa dilakukan:

Saat bangun pagi
Apa yang anda lakukan saat anda baru bangun pagi? Apakah langsung memberikan pelukan dan ciuman kepada pasangan? Atau justru mengaktifkan gadget; memeriksa media sosial, email, atau pesan yang masuk?

Bila yang terjadi adalah kondisi yang kedua sebaiknya segera ubah rutinitas ini. Karena tanpa sadar anda lebih perhatian dengan gadget dibandingkan dengan pasangan anda. Hindari melakukan kesalahan yang sama, karena semakin lama anda akan meninggalkan kebiasaan yang cukup penting, yaitu bercinta di
pagi hari bersama pasangan.

Kenapa hal ini penting? Karena hubungan seks di pagi hari dapat membuat anda merasa lebih bugar dan penuh energi. Manfaat lainnya adalah hari anda menjadi lebih ceria. Hal yang berbeda terjadi saat anda melihat ponsel, yang muncul justru perasaan marah dan stres. Tentu ini bukan cara yang baik untuk memulai hari bukan?

Terapkan peraturan kamar tidur
Sebuah studi di Italia menemukan bahwa pasangan yang memiliki televisi di kamar tidur, melakukan hubungan seks 50% lebih sedikit dari pasangan yang tidak memiliki televisi di kamar mereka. Penelitian ini membuktikan bahwa teknologi menjadi gangguan yang mempengaruhi kehidupan seks anda dan pasangan. Ingat kembali bahwa kamar tidur adalah tempat untuk bersantai dan memanjakan diri dari penatnya hari anda.

Bila tidak dibutuhkan, sebaiknya matikan semua gadget, dan temukan quality time bersama pasangan. Selain itu, buat batasan yang tegas dan konsisten saat pemakaian gadget ketika bersama pasangan.

Bijak menggunakan teknologi
Teknologi dapat menjadi barang yang bermanfaat di tempat tidur bila digunakan secara tepat. Misalnya, main game bersama pasangan dan menambah keintiman. Atau digunakan untuk memutar lagu 'seksi' sebagai backsound yang bisa memancing gairah seksual bersama. Akan lebih baik bila anda dan pasangan mengontrol keberadaan teknologi dan bukan malah sebaliknya.
Sumber : Metrotvnews/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami