Karena Tidak Selamanya ‘Diam Itu Emas’
Sumber: Google

Marriage / 22 April 2015

Kalangan Sendiri

Karena Tidak Selamanya ‘Diam Itu Emas’

Theresia Karo Karo Official Writer
8228
Aksi diam merupakan salah satu cara paling umum yang dilakukan pasangan untuk mengatasi konflik dalam hubungan. Akan tetapi, tahukah anda bahwa, tidak selamanya 'diam itu emas'. Aksi ini justru bisa menjadi ancaman keberlangsungan hubungan. Berikut enam alasan kenapa diam bukan cara terbaik dalam menyelesaikan masalah:

Tidak menghormati
Mendiamkan pasangan akan semakin memperburuk keadaan. Karena kita sedang melakukan aksi mengabaikan dan mengacuhkan kehadiran pasangan sebagai orang yang penting dalam kehidupan kita. Ancaman nyata terhadap hubungan akan terpampang jelas, ketika anda dan pasangan tidak kembali berkomunikasi.

Tidak jelas masalahnya
Tidak semua orang bisa langsung sadar dengan kesalahan yang mereka lakukan, begitu pula pasangan kita. Daripada mereka menebak-nebak kesalahan apa yang telah dilakukan, sebaiknya berikan kesempatan bagi pasangan untuk tahu dan memperbaikinya. Jangan biarkan hubungan anda menjadi ‘dingin’ karena kurangnya interaksi dan komunikasi.

Semakin renggang
Diam, acuh, dan tidak menganggap pasangan penting akan membawa hubungan kita pada kehancuran. Bila memang anda memiliki sesuatu yang mengganjal, sebaiknya ungkapkan langsung. Jangan biarkan kekesalan mengendap dalam hati kita. Bicarakan masalah tersebut dengan pasangan dan cari solusi bersama-sama.

Salah kaprah
Dengan aksi diam, pasangan mungkin akan salah mengartikan kemarahan kita. Dengan menganggap anda sudah tidak mencintainya, tidak peduli, atau anda ingin mengakhiri hubungan. Bukannya selesai, masalah ini justru menyebabkan hubungan semakin terancam. Karena saat kita diam, pasangan akan sulit dalam memberi reaksi atas sikap kita.

Bad habit
Bila dibiarkan terlalu lama, hal ini akan menjadi bad habit yang sulit untuk dikendalikan. Kebiasaan buruk ini seterusnya akan menjadi hal yang wajar dan semakin menjauhkan anda dari pasangan. Bila tidak ingin hubungan berakhir tragis, hentikan aksi diam sebelum menjadi bad habit.

Seks terganggu

Komunikasi saja jarang, apalagi melakukan seks. Karena kekesalan terhadap pasangan dipendam dan tidak diungkapkan, pikiran anda akan penuh dengan perasaan tidak suka terhadap pasangan. Inilah alasan kenapa diam akan merusak mood bercinta anda.

Sumber : Metrotvnews/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami