4 Tips Untuk Tetap Mandiri Meski Telah Menikah

Marriage / 15 April 2015

4 Tips Untuk Tetap Mandiri Meski Telah Menikah

Theresia Karo Karo Official Writer
4178
Menjadi wanita mandiri bahkan setelah menikah, bukan berarti tidak membutuhkan bantuan suami dan bisa mengerjakan semuanya sendiri. Pada dasarnya, pernikahan yang langgeng di usahakan oleh dua orang yang terlibat di dalamnya. Meskipun begitu, hal ini tidak lantas membuat anda menjadi sangat tergantung pada suami. Sebab kemandirian tetap dibutuhkan dalam pernikahan. Untuk tetap menjadi wanita yang mandiri setelah menikah, berikut 4 tips yang bisa anda ikuti:

Komunikasi dengan teman
Manusia adalah mahluk sosial, oleh sebab itu semua individu membutuhkan kehadiran orang lain dalam kehidupannya. Setelah menikah mungkin tidak lagi mudah untuk bisa sering berkumpul atau sekedar mengobrol dengan teman. Meskipun begitu, atur waktu anda untuk sesekali bertemu dengan teman-teman. Pada saat ini anda bisa saling mencurahkan perasaan, bersenang-senang, dan bersantai
sejenak.

Melakukan hobi

Sebelum menikah anda mungkin menikmati hidup sendiri dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang anda sukai. Selama hobi memberi dampak positif dan tidak mengganggu pernikahan, maka tidak ada salahnya untuk tetap melakukan hal yang anda sukai. Sebab hobi bisa menjadi hiburan untuk sejenak melepas penat dari masalah yang mungkin terjadi dalam rumah tangga.

Mencapai jenjang karir
Untuk mencapai hal ini, sebelum menikah ada baiknya anda dan calon suami sepakat untuk bebas menjalani karir masing-masing bahkan setelah berumah tangga. Sebagai wanita mandiri, anda perlu mengembangkan tingkat intelektualitas. Hal ini bisa didapat dari lingkungan kerja. Sebab anda selalu dituntut untuk melakukan usaha lebih, agar bisa mencapai jenjang karir.

Ungkapkan pendapat pribadi
Berembuk dengan pasangan untuk mengatasi masalah rumah tangga tentu bukan hal yang buruk. Sebab pernikahan harmonis merupakan hasil kerja sama dari dua orang. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk mengungkapkan pendapat pribadi anda. Mungkin saja, ide anda atau perpaduan ide anda dan pasangan menjadi solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi.

Sumber : Okezone/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami