4 Manfaat Bercinta Bagi Kecantikan Wanita
Sumber: Google

Marriage / 8 April 2015

Kalangan Sendiri

4 Manfaat Bercinta Bagi Kecantikan Wanita

Theresia Karo Karo Official Writer
4999
Bagi pasangan menikah, berhubungan seks bukan sekedar aktifitas. Namun ini adalah cara untuk menjaga keintiman antara suami dan istri. Disamping itu, ternyata ‘kegiatan ranjang’ ini juga bermanfaat bagi kecantikan wanita.

Seorang dermatolog dari Cedars Sinai Medical Center di Los Angeles, Amerika Serikat, Dr Annie Chiu mengungkap 4 manfaat seks bagi kecantikan kulit wanita.

Kulit yang semakin bersinar
Bukan hanya hati anda yang semakin ‘cerah’, namun kulit juga semakin bersinar. Menurut Chiu, bercinta menyebabkan peningkatan kerja jantung dalam memompa darah. Sehingga darah akan mengalir ke seluruh bagian tubuh. Hal inilah yang menyebabkan wajah tampak semakin merona dan bersinar.

Regenerasi kulit
Bila anda rutin berhubungan intim bersama pasangan, maka manfaat lain yang bisa di dapat adalah kulit yang semakin kencang. Karena saat anda sedang bercinta, tubuh melepaskan hormon seks prolaktin yang nantinya akan menimbulkan rasa kantuk. Saat sedang tidur, kulit akan berenegerasi dan menjadi lebih kencang. Manfaat lainnya adalah melepaskan melanin yang menjadi antioksidan yang berperan melawan kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Menangkis jerawat
Salah satu pemicu timbulnya jerawat adalah stres. Saat wanita mencapai orgasme, secara otomatis tubuh akan melepas hormon bahagia (oksitosin) yang berfungsi melawan hormon pemicu stres (kortisol). Dengan bercinta anda dapat mengurangi tingkat stres dan sekaligus mengurangi jerawat.

Pudarkan selulit
Kegiatan bercinta membuat otot-otot bokong semakin aktif sehingga hal ini mampu memudarkan selulit pada wanita. Manfaat ini serupa dengan saat melakukan olahraga. Mengetahui manfaat ini, sekarang anda tidak perlu jauh-jauh ke gym lagi bukan?

Sumber : Metrotvnews/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami