Rutin Bercinta, Potensi Kehamilan Semakin Tinggi?
Sumber: detik.com

Marriage / 3 April 2015

Kalangan Sendiri

Rutin Bercinta, Potensi Kehamilan Semakin Tinggi?

Theresia Karo Karo Official Writer
8638
Memiliki keturunan adalah harapan bagi setiap pasangan menikah. Untuk mengusahakan hal ini, berbagai usaha pun dilakukan. Yang paling sederhana adalah dengan rajin bercinta. Tetapi, benarkah dengan semakin sering berhubungan seks, maka akan semakin cepat pasangan suami istri menimang anak?

Menurut Elizabeth Fino MD, asisten profesor spesialis obstetri ginekologi dan reproduksi di NYU Fertility Center, New York, Amerika Serikat, rutin bercinta ternyata tidak menjamin wanita semakin cepat hamil. “Anjuran umum yang ada selama ini bagi pasangan yang tidak tahu kondisi fertilitasnya namun sudah siap menjadi orang tua adalah melakukan bercinta dengan frekuensi yang sering,” ujar Fino.

Menurut Fino, frekuensi bercinta yang dianggap sering di sini adalah setiap hari atau dua hari sekali. Sehingga dengan frekuensi itu, muncul anggapan bahwa sperma pria segar dan sehat untuk pembuahan. Namun sepertinya hal ini tidak sepenuhnya benar.

“Frekuensi bercinta yang sering akan membuat pasangan suami dan istri secara tidak sadar tertekan saat bercinta. Padahal seharusnya bercinta tidak boleh dilakukan ketika kondisi sangat stres,” terangnya.

Untuk itu, Fino menyarankan agar pasangan menikah segera berkunjung ke dokter spesialis fertilitas. Sehingga bagi suami yang bermasalah dengan jumlah sperma atau masalah pada ejakulasi, pasangan harus menuruti kebiasaan dan frekuensi bercinta yang disarankan oleh dokter. Salah satunya adalah dengan mengatur waktu bercinta menjadi setiap dua atau tiga hari sekali, sehingga tubuh suami bisa memproduksi sperma dengan kualitas dan kuantitas terbaik.

Sumber : Kompas/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami