Berhadapan dengan Pacar Pencemburu
Sumber: Google

Single / 24 February 2015

Kalangan Sendiri

Berhadapan dengan Pacar Pencemburu

Theresia Karo Karo Official Writer
3888
Banyak orang yang mengatakan bahwa cemburu adalah tanda cinta. Namun saat perasaan ini berlebihan tentu akan menimbulkan ketidaknyamanan. Karena pasangan anda selalu merasa terancam dan curiga terhadap anda.

Bila dibiarkan, hal ini berpotensi menimbulkan ketakutan besar dan keberlangsungan hubungan yang ‘tidak sehat’ kedepannya. Ketika Si dia menunjukkan tanda-tanda pencemburu, berikut 5 cara yang bisa dicoba untuk menghadapinya:

Ajak dia berkumpul bersama teman-teman anda
Ini adalah cara termudah. Dengan anda mengenalkan lingkungan pribadi dan lebih terbuka padanya, sehingga pacar akan merasa lebih aman. Saat dia mengenal teman-teman anda, maka tidak ada lagi alasan untuk cemburu saat anda pergi bersama mereka.

Beri dia perhatian saat bersama dengan teman-teman
Saat anda berdua berkumpul bersama teman-temannya atau teman-teman anda sendiri, berikan dia perhatian agar pacar tidak merasa ‘tersingkirkan’. Ketika anda tidak malu menunjukkan kasih sayang di depan teman-teman, maka secara tidak langsung pacar akan merasa semakin percaya dan terhindar dari perasaan insecure.

Jangan malu ekspresikan perasaan
Yakinkan dia bahwa anda benar-benar sayang dan menghargai hubungan yang sedang dijalani. Tidak perlu berlebihan, anda bisa mengekspresikan perasaan dengan perhatian-perhatian sederhana.

Beritahu aktivitas anda
Ini adalah salah satu cara untuk mengatasi rasa cemburunya. Anda bisa mencoba untuk memberi kabar soal aktivitas anda. Sehingga dia bisa lebih santai dan anda juga tidak perlu khawatir dengan menghadapi kecurigaannya.

Berbicara dengannya
Ketika rasa cemburunya semakin besar, sebaiknya anda bicarakan masalah ini dengan Si dia. Tanyakan langsung, apa yang kerap membuatnya khawatir dan cemburu. Kemudian, utarakan perasaan anda saat dia sering mencurigai anda. Sehingga anda dan dia bisa menemukan solusi bersama dari masalah ini.

Sumber : Bisnis/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami