Melawan Goliat – Goliat Masa Kini
Kalangan Sendiri

Melawan Goliat – Goliat Masa Kini

Tiurma Ida Purba Official Writer
      9411
Show English Version

Ya Tuhan, bukit batuku, kubu pertahananku dan penyelamatku, Allahku, gunung batuku,tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku. (Mazmur 18:3)

 

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu48[/kitab] ; [kitab]Kisah20[/kitab]; [kitab]Imama6-7[/kitab]

 

Apakah musuh terbesar Anda saat ini? Ketika banyak orang dunia yang mencemooh keadaan Anda saat ini, apa yang akan Anda lakukan? Apakah Anda melawan mereka atau memilih untuk memberkati dan mengasihi mereka?

Masih ingatkah ketika Daud mengalahkan Goliat? Apa yang menjadi alasan Daud berani untuk melawan Goliat?

1 Samuel 17:32-37 :

Berkatalah Daud kepada Saul: "Janganlah seseorang menjadi tawar hati  karena dia; hambamu ini akan pergi melawan orang Filistin itu."  Tetapi Saul berkata  kepada Daud: "Tidak mungkin engkau dapat menghadapi orang Filistin itu untuk melawan dia, sebab engkau masih muda, sedang dia sejak dari masa mudanya telah menjadi prajurit." Tetapi Daud berkata kepada Saul: "Hambamu ini biasa menggembalakan kambing domba ayahnya. Apabila datang singa atau beruang, yang menerkam seekor domba dari kawanannya,maka aku mengejarnya, menghajarnya dan melepaskan domba itu dari mulutnya. Kemudian apabila ia berdiri menyerang aku, maka aku menangkap  janggutnya lalu menghajarnya dan membunuhnya. Baik singa  maupun beruang telah dihajar oleh hambamu ini. Dan orang Filistin yang tidak bersunat itu, ia akan sama seperti salah satu dari pada binatang itu, karena ia telah mencemooh barisan dari pada Allah yang hidup." Pula kata Daud: "TUHAN yang telah melepaskan   aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu." Kata Saul kepada Daud: "Pergilah! TUHAN menyertai    engkau."

Ketika ingin berperang melawan Goliat, Daud tahu  bahwa ada Tuhan yang menyertaiNya dalam peperangannya. Mungkinkah Daud mengalahkan Goliat? Secara kasat mata memang tidak mungkin. Namun, hanya dengan batu ketapel, Daud bisa mengalahkan Goliat. Hanya dengan imanlah Anda bisa mengalahkan masalah dan musuh-musuh Anda.

Dasar yang pasti harus Anda milikilah adalah iman. Tanpa iman Anda tidak akan mungkin memindahkan gunung. Ketika Tuhan menaruh goliath-goliat dalam hidup Anda, yang perlu Anda lakukan adalah tetap mengandalkan Tuhan. Terkadang manusia mencari kubu pertahanan yang kuat seperti orang-orang besar dan pejabat-pejabat besar untuk menyelesaikan masalahnya. Masih ingatkah Anda, ketika memiliki masalah, siapa yang pertama Anda cari? Mari Uji.

 Ketika Anda mencari Tuhan dan berlutut di hadapanNya, ketika itulah Anda mengandalkan Tuhan dalam hidup Anda.

Ikuti Kami