4 Cara Membangun Kepercayaan Pelanggan Online

4 Cara Membangun Kepercayaan Pelanggan Online

Puji Astuti Official Writer
3699
Peran dunia online dalam dunia usaha saat ini sudah sangat besar, mulai dari website hingga sosial media menjadi salah satu ujung tombak yang dipilih oleh perusahaan untuk berinteraksi langsung dengan kliennya. Salah satu yang perlu diperhatikan dalam online marketing adalah konten, hal itulah yang membuat orang-orang memberi perhatian dan bagaimana sebuah perusahaan dapat memperkenalkan nilai-nilai yang ada di perusahaannya. Tanpa adanya konten platform, maka usaha yang dilakukan disisi lain akan sia-sia.

Masyarakat saat ini berharap bisa menemukan informasi tentang produk, layanan, perusahaan, individu, alasan atau tantangan yang mereka hadapi hanya dengan mengetiknya di mesin pencari. Jadi jika konten tentang produk atau perusahaan Anda tidak ditemukan di mesin pencari, maka bagi mereka produk dan perusahaan Anda tidak layak untuk dipercaya. Hal itu membuat Anda harus mengatur strategi penting dalam dua hal : membangun kepercayaan dan mengedukasi pelanggan Anda. Bagaimana caranya? Berikut adalah 4 jalan yang bisa Anda pilih untuk lakukan :

1# Blog. Langkah awal yang cukup penting adalah membangun blog dengan konten yang ditayangkan secara teratur. Blog sangat ramah dengan mesin pencari, hal itu membuat artikel yang Anda buat lebih mudah ditemukan oleh pelanggan potensial. Selain itu konten blog juga bisa dikembangkan menjadi materi workshop dan bahkan buku.

2# Sosial media. Jangan sampai Anda lewatkan peluang untuk membuat profile di sosial media seperti LinkedIn dan Facbebook, tapi jangan lupa juga dengan komunitas online seperti Kaskus, atau website-website besar yang memiliki komunitas online. Jangan lupa juga saat ini sedang trend video sharing website seperti YouTube atau Vimeo. Dengan menghadirkan profil Anda dalam berbagai platform hal itu akan memperluas jangkauan Anda.

3# Review. Rating dan review di beberapa website yang terpercaya dapat meningkatk an eksposure perusahaan Anda.  Hal ini bisa terwujud dengan dua cara, membuat sendiri review tersebut dan mengajak pelanggan yang sudah pernah menggunakan produk Anda untuk memberi rating atau dengan membayar profesional untuk memberikan review.

4# Kesaksian pelanggan. Bagian penting dari sebuah halaman produk dalam sebuah website bukan hanya deskripsi produk dan harganya namun juga kesaksian pelanggan atau testimony. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan pembeli potensial, karena mereka telah melihat bukti bahwa banyak pelanggan yang puas dengan produk yang Anda tawarkan.

Dunia maya menyediakan banyak peluang, namun sama seperti di setiap dunia bisnis selalu ada resiko yang mengintai. Dengan banyaknya kasus penipuan melalui transaksi online, sangat penting membangun kepercayaan dan mengedukasi pelanggan Anda. Jika Anda berhasil disisi ini, maka Anda dipastikan akan memiliki daftar panjang pelanggan setia yang akan mendukung kesuksesan usaha Anda.

<!--[endif]-->--> Sumber : Entrepreneur.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami