Tips Jitu Marketing di Media Sosial

Entrepreneurship / 28 March 2014

Kalangan Sendiri

Tips Jitu Marketing di Media Sosial

Budhi Marpaung Official Writer
4735

Selama satu dekade terakhir media sosial merupakan saluran interaksi di dunia maya yang menarik perhatian para warga di berbagai wilayah bumi termasuk Indonesia. Jika awalnya ini dipakai hanya untuk menyapa kawan lama dan menambah teman-teman baru. Dua-tiga terakhir justru Facebook, Twitter, dan LinkedIn banyak digunakan untuk memasarkan produk-produk.

Social Marketing Manager Untuk Oracle Eloqua, Lauren Harper, memiliki tips jitu bagaimana agar sukses dalam marketing di media sosial. Berikut tipsnya:  

1. Buat anggaran serta strategi khusus untuk beriklan di media sosial.

Sejak 2013, perusahaan yang menciptakan strategi khusus untuk beriklan di media sosial semakin banyak. Tidak sampai di situ, anggaran yang disisihkan untuk pembiayaan pemasaran disini tidak sedikit.

Walau Twitter dan Facebook masih menjadi platform nomor satu dalam beriklan di media sosial, tapi LinkedIn juga mulai menjadi tempat yang populer untuk beriklan.

2. Customer Experience adalah hal utama.

Media sosial juga menciptakan kebutuhan akan tim pelayanan pelanggan yang siap di jejaring sosial. Akhir-akhir ini, semakin banyak konsumen yang menyuarakan ketidakpuasannya lewat media sosial dan bukan ke pusat layanan pelanggan.

Faktanya, lebih dari 42% pelanggan yang berusaha untuk menghubungi brand lewat media sosial mengharapkan adanya respon dalam 60 menit atau kurang.

3. Berinvestasilah pada teknologi.

Dengan semakin banyaknya alat pengukuran media sosial yang tersedia, salah satunya adalah Oracle SRM solution, pemasar kini bisa mendapatkan berbagai analisis, dari jumlah mention, sentimen, sampai dengan siapa saja influencer yang berinteraksi dengan konten.

Hal yang paling penting di poin ini adalah miliki strategi khusus untuk mencapai tujuan yang hendak diraih melalui media sosial, dan pilih teknologi terbaik yang bisa membantu dalam pelaksanaannya.

 

Jika semua tips di atas mau Anda praktikkan, Lauren Harper percaya bahwa hasil manis untuk marketing lewat media sosial akan Anda dapatkan.


Baca juga :

Gereja Inggris Tetapkan Aturan Postingan di Media Sosial

Join IMAGO Festival 2014  

PertolonganMu, Lagu Citra Scholastika yang Unik dan Menguatkan

Cara Terbaik Gunakan Media Sosial Untuk Menunjang Bisnis 

Thread Forum JC : Biseksual Atau Bukan?

Menjadi Orang Tua yang Suportif

Sumber : inet.detik.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami