Cinta Tanpa Alasan
Kalangan Sendiri

Cinta Tanpa Alasan

Tiurma Ida Purba Official Writer
      8525
Show English Version

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini,sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16)

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu45[/kitab] ; [kitab]Kisah17[/kitab]; [kitab]Kelua39-40[/kitab]

Jika Anda yang memiliki pasangan, baik yang sudah menikah ataupun belum menikah, mungkin pertanyaan ini seringkali timbul di dalam benak Anda. Masihkah kau mencintaiku? Mengapa pertanyaan ini seringkali muncul? Tentunya Anda tahu bahwa tidak ada cinta manusia yang sejati. Yang sejati hanyalah cinta Tuhan kepada Anda. Mungkin Anda masih mengingat istilah Kasih Eros. Kasih Eros adalah cinta antara pria dan wanita. Cinta ini mengandung birahi/nafsu. Banyak orang yang mencintai pasangannya hanya dari kecantikan, ketampanan atau mungkin dari harta kekayaan. Hal ini memang wajar. Karena manusia mencintai dengan alasan.

Lalu, cinta apakah yang sejati? Yang memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Cinta itu adalah Cinta Yesus kepada Anda. Anda tidak perlu meragukan kasihNya. Bahkan untuk berpikir, apakah Tuhan masih mencintai Anda? Namun, pertanyaan ini kerap timbul ketika posisi Anda merasa susah dan di bawah. Kasih Agape yang Tuhan berikan adalah Kasih tanpa alasan. Tidak ada alasan bagiNya untuk mencintai Anda. Itulah cinta yang sesungguhnya.

Cinta Tuhan kepada manusia sering disebut Cinta walaupun dan meskipun. Walaupun Anda memiliki banyak kekurangan, Tuhan tetap mencintai Anda. Meskipun Anda berada di posisi terbawah, Tuhan tetap mencintai Anda. Inilah Cinta tanpa alasan.

Mungkin seringkali Anda merasa dikecewakan oleh pasangan Anda. Terlalu sering di kecewakan dengan pengalaman masa lalu, mungkin bisa membuat beberapa orang enggan untuk menerima membuka hati lagi untuk seseorang. Hanya Yesus yang dapat memulihkan hati yang terluka. Serahkanlah seluruh hati Anda kepada Yesus, bukan kepada pasangan Anda. Karena cinta kepada Yesus tidak akan pernah dikecewakan.

Apa buktinya Dia mencintai Dia tanpa alasan? Yohanes 3:16 berkata : Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini,sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Meskipun Anda berdosa, Allah Bapa tetap merelakan AnakNya yang tunggal untuk disalib menggantikan Anda. Percayalah hanya Kasih Tuhan yang tetap terus bertahan untuk mencintai Anda. Cinta manusia bisa memudar, namun Anda tetap harus memberikan yang terbaik kepada pasangan Anda. Dengan memberikan yang terbaik, Anda akan tetap menerima dengan sukacita apapun hasilnya.  


Cinta manusia memang terbatas, tapi CintaNya utuh untuk Anda.

Ikuti Kami