Alunan Cinta Dari Seorang Pianis
Sumber: www.ipangrock.com

Kata Alkitab / 10 February 2015

Kalangan Sendiri

Alunan Cinta Dari Seorang Pianis

Tiurma Ida Purba Official Writer
5033

Bagi Yoel Christmas,piano adalah sahabat terbaik dalam hidupnya. Dia adalah seorang pianis dan pencipta lagu terbaik di negaranya. Tahun lalu adalah tahun yang begitu menyedihkan untuknya. Dalam satu tahun ada 3 anggota keluarganya yang dipanggil Tuhan. Pertama, ayahnya  meninggal karena sakit jantung yang sudah lama di deritanya. Kemudian, ibunya yang sakit kanker. Dan terakhir adalah kakaknya yang tiba-tiba meninggal, tidak diketahui apa sebabnya.

Baginya harapan untuk hidup sudah tidak ada. Yoel sempat putus harapan untuk menciptakan lagu. Dia sempat berpikir, untuk apa lagi hidupnya dijalani tanpa ada orang – orang yang dikasihinya. Yoel, sudah menulis 20 lagu semenjak 5 tahun lalu. Untuk tahun ini, dia bertekad tidak akan menulis lagu. Dia ingin berdiam diri di tahun ini.

Lagu-lagu Yoel sangat terkenal. Dia menulis dengan cinta. Lagu-lagunya sangat disukai banyak orang. Dari setiap lirik dan alunan nada piano yang dimainkannya dapat membangkitkan semangat orang yang lemah. Tahun ini pun terlewati tanpa ada lagu baru dari yoel. Para penggemar Yoel pun bingung mengapa Yoel tidak mnciptakan lagu tahun ini.

Evelyn adalah perempuan yang sangat menggemari Yoel. Akhirnya, Evelyn memberanikan diri untuk menulis surat kepada Yoel. Surat tersebut di share di facebook pribadi Evelyn sehingga banyak orang yang melihatnya. Dalam suratnya, Evelyn berkata :

Dear Yoel Christmas

“ Ketika ibuku pergi meninggalkanku saat usiaku berumur 12 tahun, aku mencarinya kemanapun namun aku tidak bertemu. Lalu, ayahku pun pergi meninggalkan aku ketika usiaku berumur 14 tahun. Aku tidak mengerti apa alasan mereka pergi meninggalkan aku. Dan kini aku  tak tahu keberadaan mereka saat ini dan aku tidak memiliki siapa-siapa. Sekarang usiaku sudah 20 tahun. Aku terlahir hanya dengan 2 jari pada setiap tanganku. Mungkin karena itulah orang tuaku meninggalkan aku. Sempat berpikir untuk mengakhiri hidup, namun setelah kupikir lagi, suatu hari kelak aku ingin bertemu dengan kedua orang tuaku dan aku ingin memeluk mereka dan berkata aku sangat mencintai mereka.

Kini, aku menjadi pemain piano di sebuah gereja. Banyak orang yang heran melihatku. Dengan keterbatasan yang aku miliki, aku bisa bermain piano hanya dengan 4 jari. Di setiap petikan jari, aku selalu merasakan kebaikan Tuhan dalam hidupku. Ternyata aku bisa berguna untuk orang lain. Banyak orang yang diberkati ketika melihatku bermain piano. Dan ketika itu juga aku menyadari bahwa hidupku seperti piano. Ada tuts putih dan tuts hitam. Tuts hitam adalah masa laluku yang begitu kelam. Namun tuts putih adalah masa sekarang dan masa depan yang penuh harapan. Ternyata jika hidup ini hanya ada di tuts putih, kita tidak akan pernah tahu bagaimana rasanya berada di bawah. Kehilangan, disakiti bahkan tak dianggap dunia. Namun, dengan adanya tuts hitam, kini aku bisa merasakan apa itu kehilangan, dan menceritakannya kepada dunia. Dengan adanya tuts hitam dan putih, hidup menjadi berwarna, bahkan menjadi sebuah lagu yang indah. Musik sangat berpengaruh pada kehidupan manusia.

Tujuanku menulis surat ini hanya untuk memberitahukan bahwa lagu-lagu Anda sudah menjadi inspirasi bagi banyak orang. Teruslah menjadi inspirasi bagi banyak orang. Bila saat ini Anda sedang mengalami kelamnya kehidupan, percayalah banyak orang di luar sana yang sangat menyayangi Anda. Hidup Anda begitu luar biasa. Hidup sukses bukan diukur dengan berapa banyak harta yang di dapat ketika hidup. Namun, seberapa banyak Anda membuat orang yang jatuh menjadi bangkit, orang yang bersedih hatinya menjadi tersenyum kembali dan berapa banyak orang yang diluar sana tidak berpengharapan namun dapat memiliki semangat kembali”

Regards

Evelyn

Setelah surat ini di posting, dalam waktu 1 hari ada satu juta orang yang memberi tanda “ like” dan kira-kira 2 ribu orang yang berkomentar. Ketika Yoel membacanya, tanpa disadari ada air mata dan senyuman yang tergores di wajahnya.

Lalu ia membalas surat Evelyn di facebooknya:

Dear Evelyn,

Terimakasih untuk kisah yang begitu luar biasa. Anda layak menjadi motivator dunia. Anda mampu membangkitkan semangat saya yang sudah patah. Kini, saya menyadari banyak orang yang sangat menyayangi saya. Ya, saya tidak sendiri, saya memiliki Anda dan para penggemar saya di luar sana. Saya akan segera menulis lagu, ditunggu ya. Terimakasih.

Regards,

Yoel Christmas

Ada orang yang merasa sepi ketika di keramaian, dan merasa ramai di tengah kesepian. Setiap orang memiliki cerita unik tersendiri. Begitu banyaknya manusia di dunia ini, namun setiap orang memiliki cerita masing-masing, tidak ada yang sama. Hebat bukan? Meskipun dengan cerita yang berbeda, namun hanya ada satu obat penawar yang mujarab ketika mengalami tuts hitam. Hati yang gembira adalah obat yang manjur. Ketika Anda sedang merasa sedih, Anda akan melakukan aktivitas dengan muka yang murung dan tidak berpengharapan. Namun, ketika hati Anda gembira, apapun masalah yang Anda hadapi, Anda dapat menghadapinya. Yoel mampu membangkitkan cinta dari setiap nada dan petikan jari yang dimainkannya.  

Sumber : jawaban.com/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami