Menjawab Panggilan Pada Musim yang Tepat
Kalangan Sendiri

Menjawab Panggilan Pada Musim yang Tepat

Tiurma Ida Purba Official Writer
      6587
Show English Version

Selama bumi masih ada, takkan terhenti-henti musim menabur dan menuai,dingin dan panas,kemarau dan hujan, siang dan malam. ( Kejadian 8:22)

 

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu38[/kitab] ; [kitab]Kisah10[/kitab]; [kitab]Kelua25-26[/kitab]

 

Siapakah Misionaris? Misionaris protestan disebut juga dengan Zending. Zending berasal dari bahasa Belanda yang berarti " pengutusan". Jadi, Misionaris adalah orang yang mendapat panggilan khusus untuk menyebarkan agama Kristen melalui kabar keselamatan yang di berikan Allah kepada seluruh dunia. Biasanya, setiap orang yang sudah mengalami pernyertaan Tuhan dalam hidupnya akan terdorong untuk membagikan Kasih Allah kepada orang banyak.

Salah satu misionaris Kristen yaitu Fransiskus Xaverius. Dia adalah salah satu pendiri Serikat Yesus. Fransiskus dilahirkan pada 7 April 1506 dan meninggal pada 2 Desember 1552. Sebagian besar masa hidupnya, dia abadikan pada negeri-negeri terpencil. Apa sebenarnya yang membuat Fransiskus mau menjadi misionaris?

Ketika pertanyaan ini muncul di benak Anda, apa jawaban Anda? Apakah ketika itu Fransiskus tidak punya cita-cita lain selain menjawab panggilan Allah dalam hidupnya? Setiap orang pasti memiliki impian akan masa depannya, salah satunya adalah keluarga dan hidup sukses. Namun, tidak banyak orang yang menjawab panggilan Allah.

Menjawab panggilan Allah pada musim yang tepat adalah ibarat makan pada waktu lapar. Tahukah Anda, ketika banyak sekali orang diluar sana yang membutuhkan Kasih Yesus. Namun, Anda tidak menyadarinya bahwa ini adalah musim yang tepat.  

Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: "Tuaian  memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu." ( Matius 9 : 37 – 38 )

Kiranya ketika Tuhan sudah berbicara dan memanggil Anda, Anda dapat dengan segera maju dan berkata : “ aku mau Tuhan”. Mungkin Tuhan tahu akan ada beberapa orang yang tidak menjawab panggilanNya. Karena melayaniNya sepenuh waktu tidaklah mudah. Akan banyak tantangan yang akan Anda hadapi. Namun, percayalah untuk hal – hal yang tersembunyi, Dia sanggup untuk mengerjakannya.

Jika Anda tidak menjawab panggilanNya, Tuhan bisa memakai orang lain untuk menggantikan posisi Anda.

Ikuti Kami