Karena Bahagia Itu Sederhana, Berikut 6 Hal Yang Diinginkan Suami
Sumber: Google

Marriage / 20 January 2015

Kalangan Sendiri

Karena Bahagia Itu Sederhana, Berikut 6 Hal Yang Diinginkan Suami

Theresia Karo Karo Official Writer
10355
Bahagia itu sederhana. Tawa, kekonyolan, bahkan perhatian kecil juga bisa menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pasangan anda. Berikut 6 hal kecil yang dapat membuat suami anda senang dan bahagia.
 
Tetap Menjaga Penampilan
Hal pertama yang bisa dilakukan untuk membuat suami bahagia adalah dengan menjaga penampilan anda. Karena pria adalah mahluk visual, dan itu tidak berubah sesudah menikah. Bagi para istri, jangan menganggap sepele hal ini. Suami akan memperhatikan penampilan anda mulai dari wajah hingga berat badan pasangannya.

Pria juga memahami bahwa anda akan semakin tua, sama seperti mereka. Namun bukan berarti setelah menikah anda tidak lagi merawat diri dan tidak berusaha untuk terlihat menarik di hadapan suami.

Menjadi Sahabatnya
Pertama kali berbicara dengannya, tentu anda akan berusaha untuk menanggapi obrolannya dan merasa semua yang dikatakan cukup menarik. Namun setelah menikah anda dan suami jarang mengobrol. Hal ini mungkin diakibatkan kesibukan dan masalah yang dihadapi. Padahal pasangan membutuhkan teman berbagi cerita. Bila anda melihatnya merasa terbeban dan murung, bantu dia dengan mendengarkannya. Setelah menikah, biasanya pasangan lebih sensitif terhadap perasaan suaminya.

Suami juga Senang Mendengar Pujian
Temukan apa yang menjadi kelebihan dari suami anda, lalu berikan dia pujian. Bila anda sedang berada di tempat yang berbeda, anda bisa mengungkapkan lewat Blackberry Messenger atau SMS.

Pujian dapat membuat suami bahagia karena dengan ini mereka semakin percaya diri dan betapa mereka sangat berarti bagi anda. Atau bila ingin lebih romantis, selipkan surat di kantong kemeja yang akan dipakainya bekerja besok. Meskipun terdengar kuno, namun cara ini ampuh untuk membuatnya senang.

Perut Kenyang, Hati Senang
Apabila suami bekerja sepanjang hari, bekali dia dengan makanan kesukaannya dengan menyisipkan pesan manis sebagai kejutan untuknya. Atau bila anda ingin berbuat lebih, anda bisa datang ke kantor suami sambil membawakan makanan bagi rekan kantornya.

Kupon
Reward
Reward
ini mungkin terdengar kekanak-kanakan. Namun untuk menambah keromantisan dalam pernikahan, anda patut mencobanya. Buatlah kupon kecil khusus untuk suami untuk digunakan kapan saja dia mau. Bisa diisi dengan hal-hal seperti pijat gratis, jalan bareng teman, hingga seks yang romantis. Disamping itu, pastikan bahwa kupon anda juga berisi hal-hal yang disukai suami.

Perhatikan Sikap dan Perkataan
Tentunya setiap orang ingin disayangi, bukannya diberi perlakukan dan ditanggapi dengan negatif. Gantikan sikap anda dengan hal yang positif dan jalin komunikasi yang baik, sehingga terhindar dari perdebatan.

Mungkin saat suami sedang melakukan hal yang menjengkelkan, anda tidak tahan untuk mengeluarkan kata-kata pedas. Sebaiknya anda mulai belajar untuk mengendalikan emosi. Karena hal ini seringkali membuat pria jengah. Ingatlah bahwa pernikahan harus tetap dijaga keutuhannya dengan membuat suami selalu bahagia di samping anda.

Sumber : Theasianparent/Wolipop.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami