Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
6339


Bila selam ini Anda hanya tahu bahwa meminum soda berlebihan berdampak buruk bagi kesehatan dan memakan coklat memang cukup baik bagi kesehatan jantung. Maka satu fakta lain soal khasiat soda dan coklat kembali ditemukan.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kandungan gula yang tinggi dalam soda dan coklat dapat digunakan sebagai detektor kanker atau tumor ganas dalam tubuh.

Para ilmuwan dari Universitas College London menyebutkan bahwa pada dasarnya tumor ganas mengkonsumsi glukosa atau gula sederhana yang lebih banyak dalam tubuh. Direktur Pusat UCL for Advanced Biomedical Imaging (CABI) dan spenulis senior, Profesor Mark Lythgoe mengatakan bahwa tumor akan tampak sesaat setelah mengkonsumsi minuman manis, seperti cola, jus buah atau makanan. “Kiat dapat mendeteksi kanker menggunakan kandungan gula yang sama yang ditemukan dalam setengah bar coklat berukuran standar,” terang Profesor Mark.

Temuan ini tentu sangat baik menjadi alternatif yang lebih aman dan sederhana selain menggunakan alat pemindai yang rentak dengan radiasi yang dapat merusak DNA dan memicu kematian atau kerusakan sel. Sementara deteksi dengan glukosa sama sekali tidak menimbulkan efek samping yang merugikan tubuh.

“Pengecekan dengan glukosa dapat dilakukan lebih sering. Jika seorang dokter ingin menindaklanjuti bagaimana kanker merespon pengobatan maka mereka dapat memidnai tumor pada mingguan atau bahkan setiap hari,” terang Profesor Mark.

Saat ini, teknik deteksi kanker baru tersebut sudah dikembangkan dengan menggunakan gelombang radio untuk magnetis label glukosa dalam tubuh. Juga menggunakan teknik MRI konvensional yang jauh lebih murah dan aman untuk mendeteksi tumor.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer

Nurul Huda 10 December 2019 - 07:38:17

Kepanjangan dari LAKPESDAMNU adalah …. *

0 Answer

Susi Salfia 9 December 2019 - 15:20:13

Jelaskan apakah orang yang sudah lahir baru ada ke.. more..

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

advertise with us


7264

advertise with us