Bocah Penderita Tumor Otak Beri Ginjal Bagi Ibunya yang Sekarat
Sumber: dailymail.co.uk

Nasional / 7 April 2014

Kalangan Sendiri

Bocah Penderita Tumor Otak Beri Ginjal Bagi Ibunya yang Sekarat

Lois Official Writer
6243

Seorang bocah berumur tujuh tahun mengorbankan dirinya sendiri untuk menolong ibunya dengan memberikannya ginjal. Chen Xiaotian hanya berumur 5 tahun saat tahu menderita tumor otak, hanya beberapa bulan sebelum ibunya Zhou Lu (34) menderita penyakit ginjal.

Tumor tersebut menyebar dengan cepat dalam tubuh si bocah dan dia diberitahu dia tidak akan hidup hingga dewasa. Keduanya bertarung selama dua tahun. Namun Chen memberitahu ibunya, “Ibu aku ingin menyelamatkan nyawamu.” Makin hari, keduanya makin lemah. Sampai akhirnya, Chen harus kehilangan penglihatan, dan bahkan hampir lumpuh.

“Dokter mendekati saya dibandingkan ibunya karena hal itu isu yang sensitif,” ujar sang nenek, Lu Yuanxiu (57). “Mereka memberitahu saya bahwa cucu saya tidak ingin bertahan hidup tapi kedua ginjalnya dapat menyelamatkan ibunya dan juga kehidupan dua orang lainnya. Saya mendiskusikannya dengan Zhou dan dia menolak mentah-mentah, dia sama sekali tidak ingin mendengar apa-apa tentang hal itu.” Namun Chen tetap memaksa ibunya dan memintanya diijinkan menyelamatkan nyawa sang ibu.

Akhirnya sang ibu sambil menangis menyetujui keinginan anaknya, sambil mengatakan bahwa jika anaknya meninggal, setidaknya ada bagian dari anaknya yang hidup di dalam dirinya. Ketika Chen meninggal pada 2 April 2014 lampau, dia dibawa ke ruang operasi dengan cepat dimana kedua ginjal dan hatinya diambil dan disumbangkan kepada ibunya dan dua orang lainnya. Ginjal kedua diberikan kepada gadis usia 21 tahun dan hatinya diberikan pada pria berusia 27 tahun.

Juru bicara rumah sakit Yi Tai mengatakan bahwa ketiga operasi itu sukses dan bahwa kematian seorang bocah berusia 7 tahun itu mampu menyelamatkan tiga nyawa. “Tim medis sunyi sesaat di dalam doa dan diam untuk bocah yang malang itu sebelum dilakukan transplantasi. Saya rasa banyak yang menangis.”

 

Baca juga :

Mata Menua Bisa Picu Depresi Bahkan Bunuh Diri

Ucapan Suami yang Setia Saat Mabuk

Alat Canggih yang Digunakan Untuk Mencari MH370

Tips Manajemen Desain Interior yang Baik (2/2)

Sumber : dailymail.co.uk by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami