Cara Menaklukkan 8 Tipe Suami (P1)
Sumber: Google

Marriage / 13 January 2015

Kalangan Sendiri

Cara Menaklukkan 8 Tipe Suami (P1)

Theresia Karo Karo Official Writer
11008
Setiap orang tentu memiliki karakter masing-masing. Bila anda semakin mengenali karakter seseorang, tentu akan semakin mudah untuk mengerti dia adalah tipe orang seperti apa. Hal yang sama juga berlaku dalam pernikahan. Saat anda mengerti karakter dari pasangan, maka kehidupan rumah tangga akan jauh dari konflik.

Bagi para istri yang ingin lebih mengerti bagaimana karakter dan tipe suami, berikut delapan dintaranya:

‘Dingin’ dan Tidak Romantis
Sebelum menikah tentu ada tahap pacaran yang menjadi awal untuk anda dapat semakin mengenal dan mengerti dia tipe pria seperti apa. Saat memutuskan untuk menikah, tentunya anda harus sadar untuk tidak berharap lebih bahwa suami akan berubah drastis dan menjadi lebih romantis.

Bila suami terlalu kaku., anda dapat memuaskan diri dengan memanjakan suami. Karena mungkin saja, suami sebenarnya kurang paham mengenai perlakuan romantis. Sehingga saat melihat perlakuan romantis anda kepada suami, nantinya dia akan berlaku yang sama.

Anak Mami
Melihat kedekatan seorang anak dan ibu tentu akan memberi kesan bahwa dia menghargai wanita. Namun hal yang berbeda akan terasa saat suami membanding-bandingkan istri dengan sang ibu. Mulai dari masakan, cara mengurus anak, hingga urusan rumah tangga. Tentu istri akan kesal bila diperlakukan seperti ini.

Jangan keburu kesal. Untuk menghadapi tipe suami seperti ini, beri pengertian terhadap pasangan, bahwa anda dan ibunya adalah dua orang berbeda. Dan dalam hal ini anda juga dalam proses pengenalan peran baru, dari single menjadi seorang istri. Selain itu, tidak ada salahnya istri untuk meminta saran dari mertua mengenai bagaimana mengurus rumah tangga dengan baik.

Pemarah dan Sensi’an
Tipe suami ketiga adalah dia cepat tersinggung dan mudah marah. Berhadapan dengan tipe yang satu ini, anda jangan terpancing untuk balik marah karena bisa memperpanjang masalah. Sebaiknya anda mulai mengenali dan menghindari apa saja yang bisa memicu kemarahannya.

Pencemburu

Ketika suami cemburu dalam batas wajar tidak perlu khawatir, karena mungkin dia takut kehilangan anda. Namun tidak bila dia cemburu kelewat batas dan melakukan aksi berbahaya dan berdampak buruk bagi pernikahan anda. Cara menyikapinya adalah dengan meyakinkan dia bahwa cinta anda utuh untuk suami. Selain itu, hindari melakukan hal-hal yang dapat memicu kecemburuannya.

Sumber : Keluarga/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami