Ketiak Berjerawat dan Menghitam, Normalkah?

Ketiak Berjerawat dan Menghitam, Normalkah?

Tiurma Ida Purba Official Writer
4355

Kebanyakan wanita sangat mendambakan ketiaknya putih tanpa bulu. Namun, hal tersebut tidaklah mudah untuk dilakukan. Anda membutuhkan perawatan untuk menjaga ketiak tetap putih. Namun, normalkah jika ketiak berjerawat dan menghitam? Nah berikut ini adalah kendala yang sering dialami ketiak, yaitu :


1.     Adanya Benjolan Atau Jerawat di Ketiak

Apakah di ketiak anda suka ada benjolan? Apakah benjolan tersebut menyerupai bisul kecil dan berwarna merah? Benjolan kecil tersebut terjadi karena infeksi bakteri yang dipicu  karena kebiasaan anda yang suka mencukur atau mencabut bulu ketiak. Sedangkan apabila benjolan tersebut bermata menyerupai jerawat maka bisa dipastikan memang benjolan tersebut adalah jerawat.

2.      Ketiak menghitam

 

Walaupun sering dibersihkan, namun kulit ketiak tetap memiliki proses alami kulit yang biasanya timbul karena akil balik. Hal ini diakibatkan karena hormon dan anda tidak perlu takut karena ini adalah normal. Anda juga perlu memperhatikan penggunaan produk anti-perspirant yang mungkin saja tidak cocok dengan anda dan menimbulkan perasangan pada kulit ketiak anda. Langkah awal yang paling baik adalah anda harus mencari kandungan produk yang sesuai dengan kondisi ketiak anda dan tentunya rendah alkohol.

 

Nah, cara efektif dan nyaman untuk menyamarkan terapi adalah dengan akupuntur dan mesoterapi. Dengan melakukan akupuntur, hormon dan sirkulasi darah anda akan lancar. Dan untuk mendapatkan vitamin C yang efektif dan mencerahkan kulit dapat dilakukan dengan mesoterapi.

 

Cobalah untuk tetap menjaga kulit ketiak anda dengan sebaik-baiknya. Anda boleh saja mencukur atau mencabut bulu ketiak, namun jangan sampai berlebihan. Efeknya ketiak anda akan mengalami infeksi bakteri. Bagaimanapun juga ketiak adalah salah satu bagian kecantikan yang dimiliki wanita.  Selamat Mencoba, semoga bermanfaat. 

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami