Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
3225


Anda tentu masih tetap bersyukur lantaran masih mampu menghabiskan tahun 2014 dan masih bisa menapaki hari di tahun yang baru meski menyadari bahwa gaya hidup sepanjang tahun cukup buruk. Mungkin postur tubuh Anda yang semakin membengkak atau antibodi Anda yang semakin melemah dan mudah terserang penyakit. Sehingga Anda menyadari penting sekali untuk membuat resolusi hidup sehat di tahun baru ini.

Nah, agar resolusi itu benar-benar terwujud, Anda hanya perlu menyadari bahwa sehat itu sesungguhnya sederhana dan mudah dilakukan, yakni punya niat yang kuat dan rencana yang realistis untuk dilakukan secara teratur, seperti beberapa aktivitas ini.

Banyak bergerak

Olahraga santai saja jika dilakukan secara teratur sebenarnya akan sudah sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Di tengah kesibukan rutinitas Anda, coba memasukkan olahraga sebagai daftar prioritas keseharian Anda. Misalnya olahraga bersepeda, lari atau jalan kaki yang bisa dilakukan di pagi atau sore hari.

Konsumsi makanan dan minuman sehat

Pola makan yang buruk berakibat pada timbulnya beragam penyakit mematikan seperti kolesterol, diabetes, kanker atau serangan jantung. Oleh karena itu, penting bagi seseorang untuk mengatur kebutuhan gizi tubuhnya dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan seimbang. Sebisa mungkin hindari makanan berlemak, minuman bersoda dan alkohol, sebaliknya banyaklah minum air.

Jauhkan diri dari stres

Kesehatan mental dan jiwa sangat berkaitan dengan kualitas hidup. Keseimbangan emosi perlu dijaga untuk menunjang hidup yang sehat. Stres adalah salah satu penyakit yang perlu Anda hindari dalam menjalani hidup. Salah satu caranya adalah melakukan hobi atau berbicara dengan orang terdekat untuk meringankan beban pikiran.

Stop merokok

Rokok dengan kandungan nikotin dan karsinogennya telah terbukti menjadi sumber timbulnya berbagai kanker saluran pernapasan baik bagi perokok ataupun perokok pasif. Percaya atau tidak, merokok sebenarnya membuat seseorang 10 tahun jauh lebih tua dibanding mereka yang hidup tanpa rokok. Ancaman ini mungkin tidak Anda alami saat ini, tetapi beberapa tahun ke depan.

Hidup bersih

Menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri menjadi langkah baik bagi seseorang untuk terhindar dari berbagai serangan penyakit. Misalnya dengan menyingkirkan beragam sampah di dalam dan luar rumah untuk mencegah datangnya hewan pembawa penyakit seperti tikur, lalat dan nyamuk.

Tidur yang cukup

Salah satu penyebab tubuh Anda terasa lelah dan lemah setiap hari diindikasikan oleh tidur yang kurang. Berilah tubuh Anda setiap harinya istirahat yang cukup dan berkualitas. “Otak membutuhkan energi untuk melakukan sesuatu yang kita tidak benar-benar ingin lakukan atau yang sulit dilakukan. Jika kurang tidur, maka Anda tidak memiliki energi mental yang dibutuhkan otak,” kata Profesor Richard Wisemen, seorang psikolog dari Universitas Hertfordshire. Salah satu hal realistis yang bisa dilakukan setiap harinya adalah menghindari begadang.

Demikian beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mencapai resolusi hidup sehat di tahun baru ini. Jika Anda pikir bahwa kesehatan itu penting, maka cobalah untuk tetap konsisten melakukan beberapa hal di atas.

Sumber : Detik.com/jawaban.com/ls

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7275

advertise with us