Kencan Pertama, Apa yang Harus Dipersiapkan?

Kencan Pertama, Apa yang Harus Dipersiapkan?

Lois Official Writer
5448

Pengalaman kencan pertama memang mendebarkan dan perasaan jadi tidak karuan. Kencan pertama bisa jadi menentukan apakah hubungan selanjutnya akan berlanjut atau tidak. Lantas, untuk kencan pertama itu tentu ada hal yang harus dipersiapkan. Apa sajakah itu? Berikut ini tipsnya :

Latih Bahasa Tubuh

Bahasa tubuh harus dilatih agar kita menjadi percaya diri. Pertama, lakukan kontak mata. Jangan malu-malu tapi juga jangan memelotinya. Kedua, jika Anda gugup, berhentilah sejenak berkata-kata dan tarik nafas lalu ulangi lagi ucapan Anda. Ketiga, jangan melakukan gerakan tubuh yang memperlihatkan Anda gugup atau cemas seperti mengetuk jari di atas meja atau menggoyang-goyangkan kaki.

Banyaklah Mendengar

Jangan terlalu mendominasi pembicaraan, karena Anda akan kehilangan kesempatan untuk mengetahui sosok kencan Anda lebih dalam. Yang paling tepat adalah melontarkan beberapa pertanyaan seputar keluarga, pekerjaan, dan hal-hal lain seputar doi sehingga percakapan menjadi dua arah. Saat si dia bertanya, berikan jawaban-jawaban yang singkat dan jelas serta positif.

Pakaian yang Dikenakan

Soal yang satu ini, biasanya dari pihak wanita yang lumayan kelimpungan. Jadi daripada Anda ragu mau pakai yang mana, pilihlah pakaian yang nyaman untuk Anda, yang juga dapat membangkitkan kepercayaan diri Anda.

Kencan Pertama Singkat Saja

Buatlah perhitungan acara kencan pertama yang singkat saja. Hal ini bisa menimbulkan rasa kangen ataupun penasaran sehingga bisa berlanjut kepada kencan berikutnya.

Jika Anda masih ragu, ingatlah bahwa si dia pun merasakan hal yang sama dengan Anda. Dia mungkin juga mengalami rasa cemas dan tidak yakin dengan dirinya sendiri. Hal ini setidaknya bisa membuat Anda sedikit tenang dan fokus pada tujuan yang sebenarnya, yaitu mengenal seseorang yang bisa jadi akan menjadi pasangan hidup Anda.

 

Baca juga :

Chord Lagu Milik Hillsong : This I Believe

4 Cara Ajari Anak Atasi Kegagalan

Cara Mengatasi 10 Racun di Sekitar Kita

Ingin Berinvestasi? Pelajari 4 Investasi Ini

Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami