3 Sifat Anak yang Bisa Dicontoh Versi Yesus
Sumber: Facebook.com

Parenting / 29 July 2014

Kalangan Sendiri

3 Sifat Anak yang Bisa Dicontoh Versi Yesus

Lois Official Writer
11237

Beberapa kali di dalam Alkitab, Yesus meminta agar para pengikut-Nya untuk belajar dari anak-anak yang ada di sekeliling mereka ketika itu. Yesus menyebut anak-anak inilah yang bisa masuk ke dalam Kerajaan Surga. Namun, sifat seperti apa yang Yesus sebutkan pada anak-anak yang harus kita pelajari? Untuk itu, orangtuapun harus mengerti hal ini. Berikut sifat yang dimiliki anak-anak tersebut menurut Yesus, yaitu :

Menjadi yang Terkecil

Yesus memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka. Anak itu mungkin tak tahu dan mengerti apa-apa. Berada di dalam lingkungan pengikut Yesus, mungkin anak-anak ini malah tidak diperhatikan. Tapi Yesus memanggilnya. Seringkali sebagai orangtua, kita pun harus menjadi yang terkecil agar anak-anak tahu bahwa kita adalah salah satu pengikut Yesus.

Merendahkan Diri

Artinya memahami bahwa setiap orangtua juga punya kesalahan yang kadang dibuatnya. Hal ini bukan berarti merendahkan martabat kita sebagai orangtua, tapi mengakui dosa-dosa, bersikap rendah hati dan gentle saat mengungkapkan hal tersebut. Anak-anak pun akan memberikan apresiasi atas kejujuran kita.

Tidak Menganggap Rendah

Baik anak-anak, baik kepada orang lain, janganlah menganggap rendah mereka. Sekalipun mereka muda, sekalipun mereka tidak sekaya kita, sekalipun mereka mempunyai penghasilan kurang, apapun itu jangan merendahkan orang lain. Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa.

Anak-anak punya jiwa yang murni. Mereka tidak memandang rendah orang lain, mereka menerima siapa saja, sadar bahwa dia hanyalah anak-anak yang harus dibimbing oleh orangtuanya dan bahkan percaya pada orangtuanya dengan sepenuh hatinya. Sama seperti kita harus percaya pada Tuhan dengan sepenuh hati.

 

Baca juga :

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Dawn of the Planet of the Earth - Manusia dan Kera Berdamai?

Jangan Pacaran Jika Masih Lakukan Hal Ini

Daripada Uang Habis, 'Diasuransikan Saja!'

Tersenyumlah dengan Hatimu

20 Perkataan Luar Biasa yang Diucapkan Yesus

Sumber : alkitab by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami