Siap Kalah, Prabowo: Saya  Hormati Apapun Keputusan Rakyat

Nasional / 13 July 2014

Kalangan Sendiri

Siap Kalah, Prabowo: Saya Hormati Apapun Keputusan Rakyat

Lori Official Writer
4038

Calon Presiden Prabowo Subianto menengaskan akan tetap menghormati keputusan rakyat bila ternyata harus kalah dalam Pemilihan Presiden kali ini.

 

“Saya berkali-kali bicara, waktu hari pertama mendaftar di KPU, dapat nomor di KPU, kampanye damai di KPU, saya selalu ngomong apa pun keputusan rakyat saya hormati,” tegasnya saat tengah wawancarai oleh BBC Indonesia, Jumat (11/7).

 

Sementara itu, Prabowo menyindir pasangan Jokowi-JK yang tidak pernah menyatakan hal serupa. “Tapi tidak ada kata-kata dari Jokowi dan JK. Malah dia bilang, kalau tidak menang, berarti curang”.

 

Prabowo menambahkan bila keputusan resmi tersebut telah diputuskan secara hukum, maka  dirinya akan siap menerima kekalahan. “Kalau terbukti secara hukum, bahwa saya kalah, saya hormati. Saya tidak mau terima mandat kalau mandat itu tidak sah. Tapi sebaliknya, kalau ada rekayasa untuk tidak menghormati bukti-bukti hukum, saya tidak akan terima,” tegas Prabowo.   

 

Terkait hasil pemungutan suara yang dilakukan dengan sistem hitung cepat atau quick count lembaga survei Radio Republik Indonesia (RRI) hingga saat ini menunjukkan bahwa Jokowi-JK unggul sebesar 53 persen. Sementara pasangan Prabowo-Hatta mendapat suara sebesar 47persen. Kendati begitu keduanya harus menunggu hasil resmi dari KPU yang akan diumumkan  pada 22 Juli nanti.

 

Sudah sepatutnya kedua kandidat Presiden menyatakan diri siap kalah dan siap menang, sebab kemenangan adalah amanat dari rakyat yang patut dilaksanakan oleh Presiden terpilih.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Arpeggio Testified

 

Persepi Segera Audit Lembaga Survei Abal-abal

 

Tingkatkan Serangan, PBB Desak Israel Genjatan Senjata

 

Purnomohadi: Arsitek Sukses Dibalik Stadiun Gelora Bung Karno

 

Kemerdekaan, Rahasia Meraih Keajaiban.

Sumber : Kompas.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami