3 Kejutan Tak Terduga Bagi Kubu Jokowi-JK

3 Kejutan Tak Terduga Bagi Kubu Jokowi-JK

Lori Official Writer
3489

Sepanjang gelaran kampanye Pemilihan Presiden 2014, persaingan antara pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK terasa semakin memanas. Masing-masing kubu tak henti berupaya untuk menarik dukungan dari beragam kalangan.

 

Demikian kondisi yang tengah dihadapi pasangan Jokowi-JK. Sejumlah kejutan tengah dihadapi kedua pasangan dalam berbagai sisi, seperti halnya persaingan di beberapa segi ini menjadi tantangan sekaligus kejutan yang tak terduga bagi kubu Jokowi-JK.

 

Elektabilitas Prabowo Semakin Meningkat

 

Menurut hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dipublikasikan pada Kamis (26/6) pekan lalu, elektabilitas Prabowo mendekati Jokowi. Meski belum diketahui alasan utama perubahan ini, namun debat Capres dan Cawapres yang telah berlangsung sebanyak 3 kali putaran tersebut dinilai memiliki pengaruh besar terhadap elektabilitas kedua pasangan.

 

Hasil survei per 1-9 Juni itu tercatat bahwa elektabilitas pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta sebesar 38.7 persen dan hanya terpaut 6.3 persen dari Jokowi-JK.   

 

Kader PDI-P Rustriningsih berpaling ke Prabowo-Hatta

 

Kader PDI-P, Rustriningsih menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta. Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah ini mengaku siap mendukung pemenangan pasangan Prabowo-Hatta dari wilayah Jawa Tengah.

 

Seperti disampaikan Viva.co.id, Senin (30/6), para pendukungnya sudah mendeklarasikan dukungannya secara resmi kepada pasangan Prabowo-Hatta. Kendati  peralihan dukungan tersenbut akan mempengaruhi dukungan suara kepada Jokowi-JK dari wilayah Jawa Tengah, namun Jokowi tetap menghargai keputusan para kader dalam menentukan pilihannya. “Tidak apa-apa kalau tidak dukung saya. Kami hargai pilihan-pilihan politik seperti itu. Harus kami hargai, harus kami hormati. Kalau ada pilihan politik lain ya tidak apa-apa,” kata Jokowi.

 

Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo-Hatta

 

Setelah menyatakan netral terhadap dua pasangan Capres dan Cawapres, Partai Demokrat akhirnya bersuara dan siap untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta. Hal ini semakin mempengaruhi dukungan terhadap kubu Prabowo-Hatta.


Baca Juga Artikel Lainnya:

JK: Debat Bukan Soal Menang dan Kalah

 

Cerita Dibalik Letusan Gunung Kelud

 

Debat Cawapres: Hatta Siap Hadapi Gaya Menyerang JK

 

Ahok Ulang Tahun, Publik Doakan Jadi Presiden di 2019

 

Untung Menggiurkan, Pilih Bisnis Sewa Rumah atau Kos-kosan?

Sumber : Tribunnews.com/Viva.co.id/ls

Ikuti Kami