JK: Debat Bukan Soal Menang dan Kalah

JK: Debat Bukan Soal Menang dan Kalah

Lori Official Writer
3080

Debat Capres-Cawapres kerap dinilai sebagai pertarungan antar dua kubu pasangan Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK. Namun bagi Cawapres Jusuf Kalla, debat bukanlah forum untuk menentukan menang atau kalahnya kandidat.

Dengan tegas, JK menyampaikan bahwa debat adalah salah satu cara untuk menentukan masa depan Indonesia. Sementara public akan menjadi penilai atas kandidat yang dinilai mampu memimpin bangsa nantinya. “Kita bukan cari menang atau kalah, tapi bagaimana ke depan bangsa ini,” katanya usai menggelar debat Cawapres di Gedung Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (29/6) malam, seperti diberitakan Tribunnews.com.

 

JKs mengatakan tidak tahu menahu soal siapa yang lebih unggul lewat debat tersebut, sebab dirinya mengaku yang lebih mengetahui adalah publik. “Andalah yang menilai,” lanjutnya.

 

Seperti yang telah disaksikan, debat bertemakan ‘Sumber Daya Manusia (SDM), dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK)’ tadi malam tampak alot. Kedua Cawapres ini menuturkan sejumlah poin besar terkait visi dan misi dalam pengembangan SDM dan IPTEK.

 

Bila JK berfokus pada peningkatan pendidikan lewat revolusi mental, maka Hatta menitikberatkan pendidikan pada menerapan wajib belajar 12 tahun serta kenaikan anggaran pendidikan. Meskipun keduanya bersepakat untuk meningkatkan kualitas guru lewat program sertifikasi guru.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Cerita Dibalik Letusan Gunung Kelud

Debat Cawapres: Hatta Siap Hadapi Gaya Menyerang JK

Ahok Ulang Tahun, Publik Doakan Jadi Presiden di 2019

Untung Menggiurkan, Pilih Bisnis Sewa Rumah atau Kos-kosan?

Sumber : Tribunnews.com/jawaban.com/ls

Ikuti Kami