Berkat Atau Kutuk

Berkat Atau Kutuk

Theresia Karo Karo Official Writer
      7086
Show English Version

Yakobus 3:10

Dari mulut yang satu keluar berkat dan kutuk. Hal ini, saudara-saudaraku, tidak boleh demikian terjadi.

 Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]amsal27[/kitab]; [kitab]filip4[/kitab]; [kitab]iitaw12-13[/kitab]


Kehidupan ingin dipenuhi berkat atau kutuk? Pilihan ada di pribadi masing-masing. Kenapa begitu? Nats diatas memiliki arti bahwa setiap perkataan menuai buah dan itu tergantung dari apa yang diucapkan.

Kehidupan terpancar dari apa isi perkataan, kalau yang keluar buruk maka tanpa disadari akan membuka cela-cela negatif yang mengintai kehidupan. Sederhananya ketika kata-kata buruk yang dilontarkan maka orang lain akan memberi label buruk. Sekali, dua kali, lama-lama menjadi kebiasaan dan menyakiti banyak orang.

Hati-hati memilih perkataan, jangan mudah mengucapkan yang buruk. Karena setiap perkataan berkuasa untuk mendatangkan berkat, kemenangan bahkan juga hal buruk atau kutuk.

Gunakan lidah untuk perkataan yang memberkati dan mengungkapkan sukacita, menghalau kesedihan, mengenyahkan keputusasaan, dan menyebarluaskan keceriaan. Lidah tidak dapat mengontrol dirinya sendiri, hanya pemiliknya yang mampu mengontrolnya.

 

Pertimbangkan setiap perkataan yang keluar dari mulut, gunakan sebagai kesempatan untuk memberkati dan mengungkap sukacita.

Ikuti Kami