Iman yang Mengubahkan
Kalangan Sendiri

Iman yang Mengubahkan

Lois Official Writer
      8046
Show English Version

Roma 5:2

 “Oleh Dia kita juga beroleh jalan masuk oleh iman kepada kasih karunia ini. Di dalam kasih karunia ini kita berdiri dan kita bermegah dalam pengharapan akan menerima kemuliaan Allah.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Amsal19[/kitab]; [kitab]Efesu2[/kitab]; [kitab]pengk3-5[/kitab]

 

Iman membawa kita kepada kasih karunia yang besar yang Tuhan berikan kepada Allah. Iman membawa kita kepada pengalaman-pengalaman menakjubkan yang tidak pernah kita pikirkan. Sekalipun berjalan di dalam badai kehidupan, iman membuat kita tetap berdiri dan melangkah.

Di dalam iman ada keselamatan, kasih karunia, dan penyertaan Tuhan yang selalu menyertai kita dalam setiap langkah yang kita lakukan. Saat Paulus menulis sebuah surat buat umat di Roma, dia katakan bahwa hanya oleh Dia kita memperoleh semuanya itu.

Apa perbedaan nyata antara kita dan orang lain? Hal itu adalah seorang Penebus yang kita percayai yaitu Yesus. Jika melihat perbuatan kita, mungkin perbuatan kita tidak lebih baik dari orang dunia. Jika melihat kehebatan kita, sehebat apapun kita pasti punya kekurangan. Hanya Yesus yang menjadi pembeda.

Ketika Yesus ada di dalam kita, maka kehidupan kita harus bertumbuh, karena kita berakar pada Sang Sumber. Itulah sebabnya kehidupan kita kemudian harus berbeda. Hidup di dalam Dia membuat kita mengalami berbagai pengalaman menakjubkan dan menerima kemuliaan yang telah Allah sediakan.

 

Yesuslah pembeda kita dari dunia. Itulah yang membuat kehidupan kita harus berbeda pula agar dapat membawa terang ke dalam dunia sekaligus menerima kemuliaan yang telah Allah sediakan.

Ikuti Kami