Damai yang Tetap

Damai yang Tetap

Budhi Marpaung Official Writer
      5016
Show English Version

Yesaya 41:10

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]amsal16[/kitab]; [kitab]galat5[/kitab]; [kitab]iitaw4-5[/kitab]

Kapan pun saya memikirkan tentang kesetiaan Allah di tengah-tengah penderitaan, saya ingat akan seorang teman lama saya Corrie ten Boom, seorang wanita Belanda yang luar biasa – yang menyembunyikan orang-orang Yahudi dari tentara Nazi.

Ketika aksinya diketahui maka pejabat Nazi memutuskan untuk memenjarakan Corrie di Ravensbruk – kamp konsentrasi yang terkenal mengerikan. Waktu bergulir, Corrie akhirnya mendapatkan kebebasannya. Keluar dari kamp konsentrasi, ia pun bepergian keliling dunia untuk menceritakan penderitaan, pengampunan, dan sukacitanya saat berada di Ravensbruk.

Selama tiga puluh lima tahun Corrie tidak pernah mempunyai tempat tinggal tetap. Namun, ketika ia berumur delapan puluh lima tahun dan kesehatannya menurun, beberapa orang teman memberikan sebuah rumah yang indah untuknya di California, Amerika Serikat. Rumah itu adalah kemewahan yang tidak pernah diimpikannya (dan tidak pernah dikejarnya).

Suatu hari temannya, sutradara film James Collier, datang berkunjung. Ia berkata, “Corrie, bukankah Allah itu memberimu rumah yang indah ini?” Mendengar pertanyaan itu, Corrie menjawab dengan tegas, “Jimmy, waktu berada di Ravensbruk, Allah juga baik padaku!”

Beberapa dari Anda mungkin saat ini sedang dalam situasi yang menakutkan atau mengkhawatirkan. Namun, seperti yang ditunjukkan oleh Corrie ten Boom, jangan takut karena percayalah bahwa Allah menyertai Anda senantiasa.

Kedamaian yang Allah berikan adalah kedamaian yang kekal dan tidak palsu. 

Ikuti Kami