Otak Tiba-Tiba Blank? Atasi Dengan Ini

Psikologi / 13 June 2014

Kalangan Sendiri

Otak Tiba-Tiba Blank? Atasi Dengan Ini

Lois Official Writer
16278

Kemampuan otak sedikit banyak mempengaruhi kinerja kita dalam menyelesaikan suatu tugas yang diberikan. Namun, jika otak sudah jenuh, blank, dan tak bisa diajak berpikir sedangkan kita perlu melakukan sesuatu saat itu juga, apa yang harus dilakukan? Berikut ini ada lima cara yang dapat langsung dipakai untuk meningkatkan kemampuan otak Anda.

Menarilah

Ketika menari, tubuh dan kepala akan bekerja dengan selaras. Saat bergerak, aturlah koordinasi psikomotor dapat selaras. Karena itu, ketika menari, efek positif dalam mengkoordinasi psikomotorpun terjadi. Cobalah untuk menari, gerakkan tangan dan kaki sebebas-bebasnya.

Main Tetris

Main game seperti tetris juga diyakini dapat meningkatkan kemampuan menyelesaikan masalah. Bermain tetris juga akan meningkatkan kemampuan mental Anda dan menghilangkan segala jenis pikiran negatif. Tapi jangan pula terlalu lama bermain tetris karena akan mengganggu kegiatan lainnya.

Dapatkan Sinar Matahari

Sinar matahari yang cukup di pagi hari akan membantu dalam memproduksi vitamin D yang cukup, yang sangat dibutuhkan oleh otak.

Bebaskan Pikiran Anda

Jauhkan diri dari segala kesibukan atau kegiatan yang menguras tenaga ataupun pikiran Anda selama beberapa saat. Berimajinasilah hal-hal yang paling Anda sukai, misalnya bersantai di pantai, menikmati pegunungan, atau apa saja.

Minum Kopi

Sesekali mengkonsumsi kopi tentu dapat membantu Anda lebih berenergi dan kembali fokus mengerjakan sesuatu yang butuh konsentrasi tinggi. Namun, jangan mengkonsumsi kopi secara berlebihan karena akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

 

Baca juga :

Cara Ikuti Training Agar Benar-Benar Bermanfaat

Surat Gadis 15 Tahun Untuk Ayahnya

Forum : Tempat Wisata Idaman Jcers

Siasati Keuangan Saat Biaya Hidup Bertambah

Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami