Lori Mora

Official Writer
3569


Kesuksesan seseorang sangat ditentukan oleh pekerjaan yang digelutinya. Tapi dalam dunia kerja, kerap kali kita diperhadapkan pada kondisi kerja yang memaksa kita untuk mengambil keputusan, apakah harus menetap atau tidak.

 

Seperti disampaikan Randall S. Hansen, Ph.D, terdapat lima kesalahan yang dilakukan pekerja saat memutuskan beralih karir.

 

Mengubah karir tanpa rencana

 

Kesalahan terbesar dalam karir adalah saat Anda memutuskan untuk mengubah karir tanpa rencana. Artinya, Anda terlalu tergesa-gesa dan memilih untuk berlaih karir tanpa mempersiapkan tabungan yang cukup, keahlian dan pegalaman yang memadai. Bagaimana pun Anda tentu membutuhkan dana dan pekerjaan impian yang mempertimbangkan kualifikasi tertentu.

 

Lari dari karir

 

Lari dari karir diibaratkan dengan mengubah pekerjaan yang saat ini Anda kerjakan lantaran merasa bosan atau tidak menyukai sistem, bos atau rekan kerja. Untuk hal ini, Anda hanya akan menambah beban baru untuk karir Anda, sebab ketika Anda meninggalkan masalah di tempat kerja yang lama, maka besar kemungkinan Anda juga akan menemui masalah yang sama di tempat kerja yang baru. Jika Anda sudah mulai merasakan itu, segera koreksi diri Anda dan jangan meninggalkan pekerjaan sampai Anda memiliki rencana untuk berpindah pekerjaan.

 

Diintervensi orang lain

 

Seperti penulis, orang tua menjadi tantangan besar yang harus penulis hadapi saat menutuskan untuk memilih karir sebagai penulis. Randall S Hansen, Ph.D menegaskan agar pilihan karir kita jangan sampai diintervensi oleh orang lain, sebab mereka tidak berkaitan langsung dengan yang kita kerjakan. Sebab jika Anda memaksakan untuk mengambil karir baru sesuai keinginan orang lain, bisa jadi Anda malah membenci karir dan bahkan orang yang memaksa Anda. Lakukanlah apa yang Anda sukai dan nikmati.

 

Belum mendapat jaringan/networking baru

 

Banyak orang yang mengabaikan pentingnya jaringan/networking sebagai sumber informasi untuk mencoba karir baru sesuai dengan referensi kerja dan kualifikasi yang dimiliki. Mintalah panduan dari seseorang yang memiliki pandangan luas seputar karir.

 

Tidak jeli dengan visi pribadi

 

Ada kalanya ketika merasa khawatir dengan masa depan, maka berbagai tawaran pekerjaan yang tidak disukai malah diterima. Pada akhirnya, ketika dijalani karir baru ternyata tidak sesuai dengan visi pribadi. Anda hanya akan berhadapan dengan beragam masalah, baik dari segi ketertarikan pribadi, keterampilan dan tujuan Anda.

 

Memutuskan untuk melakukan perubahan karir memang tidak gampang, sebab salah mengambil langkah akan berakibat fatal bagi karir Anda ke depan. Sebab kesuksesan ditentukan dari apa yang Anda lakukan saat ini, mulailah menapaki karir setahap demi setahap hingga Anda bisa sampai dipuncak. Salam sukses!!

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Tingkatkan Kualitas Kerja Lewat Training

Buang Sampah Sembarangan, Ahok: Saya Catat KTP Kamu!

Raup Keuntungan dari Bisnis Pelatihan

'Writing & Photo Contest' Jawaban.com, Ajak Keluarga Berbagi Cerita

Yoseph Haryono: Film Porno Membuatku Pincang

Sumber : Tabloidnova.com/jawaban.com/ls


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7269

Banner Mitra Maret Week 3