Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
4500


Wisata rohani merupakan salah satu pilihan orang-orang Kristen untuk berlibur. Selain dapat melihat secara langsung lokasi bahkan barang-barang yang tertulis di dalam Alkitab, ini juga dilakukan untuk menyegarkan kembali kerohaniannya.

Walau belum ada satu pun lembaga formal yang menghitung, tetapi jumlah dari biro perjalanan rohani di tanah air cukup banyak. Berbagai paket wisata ditawarkan agar dapat menarik minat calon konsumen.

Supaya Anda tidak merasa terjebak dengan promo yang dihadirkan, ada baiknya Anda mempraktikkan cara-cara berikut saat akan memilih biro perjalanan wisata rohani.

1. Perhatikan jenis program serta jadwal perjalanan yang diberikan

Berapa pun biaya yang ditawarkan untuk sebuah paket wisata rohani, lihat dengan seksama setiap jenis program dan jadwal perjalanan yang diberikan. Perhatikan lebih ekstra lagi, apakah program dan jadwal yang ditawarkan pantas dihargai dengan sejumlah uang yang Anda keluarkan. Bandingkan antara program dan jadwal yang ditawarkan biro perjalanan wisata rohani yang satu dengan biro perjalanan wisata rohani yang lain.

2. Tanyakan apakah biaya yang tercantum dalam promo wisata sudah all in atau tidak.

Tidak semua biro perjalanan wisata rohani mencantumkan biaya all in dalam promonya. Oleh sebab itu, Anda harus rajin bertanya, apakah biaya ini sudah termasuk tiket masuk ke tempat-tempat yang Anda kunjungi, tip untuk supir bisa dan pemandu wisata, serta pembekalan air minum saat berada di tempat yang langka air seperti Yordania dan Mesir.

3. Cari tahu siapakah pembimbing rombongan wisata rohani

Beberapa dari Anda pasti ada yang menyenangi pendeta-pendeta terkenal tertentu. Tidak ada yang salah dengan hal itu. Namun, biasanya ada konsekuensi dari hal tersebut yaitu biaya turnya jadi lebih mahal dibandingkan jika tur hanya dipandu dari orang-orang yang kurang dikenal.

4. Cari tahu lokasi tempat Anda tinggal di tempat tujuan nanti.

Walaupun menginap di hotel bintang 4 atau 5, tetapi kalau letaknya di luar kota, jauh dari tempat tujuan, maka pastinya waktu Anda berwisata akan memakan banyak waktu. Terlebih di beberapa tempat, seperti di Israel, Anda harus menghabiskan waktu empat sampai lima jam.

5. Ketahui apakah biaya sudah mencakup asuransi

Biasanya, harga paket juga sudah mencakup biaya asuransi perjalanan, tetapi sebaiknya Anda memastikan hal tersebut saat mendaftar ke sebuah biro perjalanan.

6. Bandingkan waktu perjalanan dengan jumlah tempat yang akan dikunjungi.

Karena apa yang Anda lakukan berwisata rohani maka sudah pasti ada periode tertentu dari perjalanan yang Anda lakukan. Oleh sebabnya, ketahui baik-baik apakah waktu yang singkat sesuai dengan banyaknya tempat yang dicantumkan. Jika Anda merasa Anda bakal lelah di dalam perjalanan dengan biro perjalanan wisata rohani A, lebih baik Anda ke biro perjalanan wisata rohani B yang lebih membuat Anda nyaman saat di lokasi wisata rohani.

7. Pilihlah biro perjalanan wisata rohani yang berpengalaman

Walau ini bisa saja diperdebatkan, tetapi biro perjalanan wisata rohani yang sudah memiliki pengalaman membawa orang-orang ke tempat wisata rohani biasanya tidak mengecewakan khususnya dalam hal waktu keberangkatan maupun kepulangan wisata rohani.

Itulah cara-cara bijak memilih biro perjalanan wisata rohani. Selamat mempraktikan dan mengunjungi tempat-tempat yang akan menyegarkan kerohanian Anda kembali.

 

Baca juga: 

Hikmah dalam Berwisata Rohani, Segarkan Tubuh dan Jiwa

Ia Lebih Berharga Dari Pada Permata

Mendengar Nasihat Orang Lain

Cara Mudah Melekatkan Hubungan Dengan Anak

Sumber : casavina.com / bm

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gelatik Senja 22 August 2019 - 23:33:40

Cara mengendalikan hawa nafsu

0 Answer

Samu Vastro 22 August 2019 - 23:11:21

Hormati

0 Answer

Sarif Poltek 22 August 2019 - 21:37:34

Seorang nelayan berada di permukaan laut dengan p.. more..

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7274

Banner Mitra Agustus Week 3