Gerindra dan PDI-P Gencar Mencari Dukungan di Hari Buruh

Gerindra dan PDI-P Gencar Mencari Dukungan di Hari Buruh

Theresia Karo Karo Official Writer
2460

Ribuan Buruh sedang bergerak menuju GBK. Pemandangan yang terlihat pada saat hari buruh adalah berkumpulnya ribuan massa, yang bertujuan untuk menyuarakan aspirasi menyangkut hal kesejahteraan. Demonstrasi dan penutupan jalan oleh buruh merupakan dua hal yang sering terjadi bila menyangkut dengan hari buruh. Tetapi yang berbeda kali ini, terdapat dua Parpol yang gencar mencari dukungan untuk Pilpres di Hari Buruh. Seperti yang dirilis oleh Metrotvnews, Gerindra akan bergabung dengan massa buruh di GBK.

"Rencananya Prabowo Sugianto akan datang untuk menandatangani pakta integritas tuntutan kami sebagai Calon Presiden." ujar Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Pakta Intergritas merupakan perjanjian yang akan ditandatangani oleh salah satu Calon Presiden.

Berbeda dengan Gerindra, yakni PDI-P oleh Rieke Dyah memimpin deklarasi sejumlah buruh di Surabaya yang menyuarakan bahwa visi-misi yang diusung oleh Calon Presiden Jokowi akan menyejahterakan buruh. Visi misi tersebut terangkum dalam 3 hal, yakni upah layak, kerja layak, dan hidup layak. Mantan Cagub Jabar ini menyatakan bahwa terdapat kesepakatan yang sudah dibuat bersama Jokowi. Bila terpilih nantinya akan menyelesaikan sejumlah UU tenaga Kesehatan, Keperawatan, Kebidanan, Pembantu Rumah Tangga, hingga perlindungan Pekerja Media.

Partai Politik Gerindra dan PDI-P gencar mencari dukungan untuk Pilpres mendatang. Gerindra dengan penandatanganan pakta integritas dan PDI-P mengusung visi-misi, menjadi taktik parpol untuk mendapat perhatian dari massa buruh. Harapan dari buruh yang juga bagian dari masyarakat adalah agar pemimpin mendatang dapat bertanggung jawab atas janji yang diucapkan. Dengan terpilihnya Presiden di waktu yang akan datang, semoga dapat menjadi jawaban bagi kebosanan masyarakat dari “janji” tanpa aksi.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

4 Kandidat Kuat Cawapres Jokowi

Batal Capres, Rhoma Irama dan PKB Bercerai

Ical Akui Prabowo Sebagai Adiknya, Berkoalisikah Mereka?

Luhut Panjaitan : Aburizal Bakrie Tolak Berkoalisi Dengan Prabowo

Tersangka Kasus Asusila JIS Bunuh Diri Karena Malu?


Sumber : Metrotvnews/Kompas by Rere
Halaman :
1

Ikuti Kami