4 Kandidat Kuat Cawapres Jokowi

Nasional / 29 April 2014

Kalangan Sendiri

4 Kandidat Kuat Cawapres Jokowi

Lori Official Writer
3742

Hingga kini,  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) masih belum mendeklarasikan calon wakil presiden yang bakal mendampingi Joko Widodo dalam perhelatan akbar pilpres 2014 nanti.

Namun santer diberitakan bahwa partai kepala banteng ini sudah menyiapkan sederet nama. Berbagai pihak mengisukan empat tokoh ini akan menjadi pilihan kuat PDI-P.

Mahfud MD

Cawapres dari PKB ini menjadi salah satu pendamping yang pas bagi Jokowi sebab dinilai saling melengkapi, dengan kharakterisiknya yang tegas akan mampu melengkapi sosok Jokowi yang lembut. Pasangan ini secara resmi setelah dideklarasikan oleh DPC PKB Klaten dan simpatisan PDIP beberapa waktu lalu. “Kedua tokoh tersebut juga sangat Marhaenis, pesantren dan DPC PKB mendukung kedua tokoh tersebut untuk berkoalisi,” kata Ketua DPC PKB Klaten, Sri Kuntoro Budiyanto.

Jusuf Kalla

Kendati banyak diramalkan akan terjadi petaka matahari kembar, namun Jusuf Kalla tampaknya masih memegang kuat pilihan dirinya akan bersanding dengan Jokowi. Pasangan ini juga dinilai mampu saling melengkapi dengan alasan bahwa figur mantan wakil presiden ini sudah lebih berpengalaman dalam berbagai urusan kenegaraan.

Luhut Binsar Panjaitan  

Letjen TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan menjadi cawapres dari Partai Golkar yang menyatakan dukungannya atas pencapresan Jokowi. Namun dibalik itu, persahabatan yang terjalin sudah cukup lama memungkinkan  keduanya dapat saling berdampingan. Namun saat ditanyakan, dengan nada sedikit bercanda Luhut menyampaikan, “Kalau persiapan sih siap aja kapan saja. Tapi saya mungkin tidak terlalu seksi untuk menjadi bagian dari yang dilamar PDIP”.

Akbar Tandjung

Partai Golkar menyatakan setuju bila Akbar Tandjung bersanding dengan Jokowi, namun dengan syarat bahwa Akbar tetap sebagai calon wakil presiden (Cawapres). “Jokowi-Akbar enggak ada masalah. Cawapres tidak masalah, kalau capres baru bermasalah,” kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham.

Kendati telah memiliki sederet nama kuat yang dinilai cocok sebagai pasangan Jokowi, namun PDI-P tampaknya masih terus mencari. Mari doakan dan dukung cawapres terpilih nanti adalah sosok yang tepat dan sesuai dengan harapan rakyat.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Pasangan Jokowi dan Mahfud MD Telah Dideklarasikan

2 Alasan Utama Mahfud MD Bisa Beralih ke Prabowo

Ini Kriteria yang Diinginkan Jokowi Jadi Cawapres-nya

Jokowi Akan Berpasangan Dengan Mahfud MD?


Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami