Son of God Siap Dirilis, Para Pendeta Ikut Sibuk

Son of God Siap Dirilis, Para Pendeta Ikut Sibuk

Yenny Kartika Official Writer
8132

Menjelang pemutaran perdana film Son of God di bioskop-bioskop seluruh Amerika Serikat, sejumlah hamba-hamba Tuhan dan pelaku bisnis sibuk membagikan tiket dan menyewa teater. Di antara hamba-hamba Tuhan tersebut ada Rick Warren dan pasangan Joel dan Victoria Osteen.

Film tentang perjalanan hidup Yesus ini diputar serentak di AS pada 28 Februari 2014. Pendeta Rick Warren pun ambil bagian dalam pemutaran perdana Son of God pada sehari sebelumnya, yakni 27 Februari 2014 dengan cara menyewa sejumlah bioskop yang tersebar di sepuluh kota.

Cinemark Theaters adalah salah satu yang berpartisipasi dalam pemutaran film yang diambil dari serial The Bible ini. James Meredith, kepala marketing dan komunikasi bahkan mengatakan kegiatan dan pembelian tiket Son of God sudah sama hebohnya dengan film blockbuster lainnya.

Produser Son of God, pasangan suami-istri Mark Burnett dan Roma Downey, juga bekerjasama dengan pendeta T. D. Jakes yang menggembalakan sebuah gereja besar di Texas, serta uskup Katolik Roma asal Los Angeles Jose Gomez. Burnett dan Downey juga menunjuk organisasi penanganan bencana kristiani Compassion International untuk mendistribusikan tiket nonton ke gereja-gereja. Hal yang sama dilakukan pasangan Joel dan Victoria Osteen dari sebuah gereja besar di Houston, yang telah membeli 8.000 lembar tiket untuk mereka distribusikan.

Son of God berdurasi sekitar 2 jam dan menampilkan Diogo Morgado sebagai Yesus. Kisah Yesus akan dituturkan mulai dari kehidupan, penyaliban, hingga kenaikan-Nya ke surga. Downey sendiri memerankan Maria, ibu Yesus.

Para pemimpin gereja meyakini film ini bisa menjadi kesempatan untuk memberitakan Injil. Secara pribadi, Warren bahkan menilai Son of God berbeda dengan film-film tentang Yesus lainnya. “Saya telah menonton film-film tentang Yesus yang diproduksi sepanjang 50 tahun ini. Namun, ‘Son of God’ berbeda, ia memiliki kelasnya tersendiri,” kata gembala Saddleback Church ini.

Pemberitaan Injil melalui media memang sangat efektif. Oleh karena itu, kiranya film Son of God bukan hanya karya seni semata tetapi mampu mengimpartasikan berkat ilahi kepada para penontonnya.

 

BACA JUGA:

Son of God, Film Suguhan Paskah Terbaru 2014

Mirip Obama, Adegan Setan di Son of God Dipotong

Diogo Morgado: Anda Tidak Sanggup Memerankan Anak Allah

Ingin Cantik dari Hati? Nadine Chandrawinata Punya Resepnya

Ironis, Perubahan Iklim Mengancam Kala Ekonomi Bertumbuh

Sumber : Religion Today | yk

Ikuti Kami