Belanja Bijak Saat natal

Finance / 11 December 2014

Kalangan Sendiri

Belanja Bijak Saat natal

Lusiana Official Writer
2493
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]-->

Hari Natal tinggal menghitung hari, Anda yang merayakannya tentu sudah tak sabar. Saat hari Natal tiba, selalu tak ketinggalan dengan acara kumpul-kumpul keluarga besar. Mungkin Natal nanti, rumah Anda akan ramai dengan sanak  saudara. Acara kumpul-kumpul keluarga di saat Natal tentu menjadi momen yang menyenangkan. Sehingga Anda pun harus mempersiapkannya. Tidak hanya kado, kue, cokelat, pernak-pernik Natal juga. Tapi eits.. tunggu dulu Anda harus tetap bijak mengatur belanja agar pengeluaran Anda teteap terkendali

Pertama, sebelum pergi berbelanja, sebaiknya buat catatan keperluan yang akan dibeli. Catatan ini bisa dijadikan acuan saat berbelanja, sehingga Anda akan mendahulukan barang yang penting dan terhindar dari godaan membeli berbagai barang yang sebenarnya kurang dibutuhkan.

Kedua, Anda bisa berbelanja ke toko langganan Anda. Biasanya, toko yang menjadi langganan Anda adalah toko yang memiliki kelebihan dibanding yang lain, misalnya soal harga, kualitas, dan bonus atau potongan harga. Jika sudah terbiasa ke toko tersebut, tak perlu ke toko lain.

Ketiga, jangan tergoda diskon besar. Solusinya jika Anda tertarik ingin membeli barang diskon, lebih baik mengetahui harga normal dulu, sehingga bisa tahu harga sebelum dan harga sesudah diskon.

Keempat, membeli keperluan dalam satu waktu sekaligus. Belanja keperluan Natal dalam satu waktu bisa menghemat energi Anda. Waktu yang tersisa pun bisa Anda manfaatkan untuk mempersiapkan hal yang lain, seperti merapikan rumah dan membungkus beberapa kado yang akan diberikan kepada kerabat atau keponakan.

Banyak acara seru ketika Anda berkumpul dengan anak-anak atau keponakan. SAlah satunya nonton film bertemakan Natal. Nah, Anda dapat memutar DVD Superbook Special Natal “Kado Terindah”  Selain menjadi penonton Anda juga dapat berpartisipasi agar Superbook tetap bisa disaksikan oleh semua anak-anak di Indonesia. Caranya dengan mendonasi min. Rp. 150.000 perbulan, klik disini untuk info lebih lanjut. Tuhan memberkati!

 

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami