Menteri Yohana Gelar Persiapan Natal Nasional di Papua
Sumber: Femaledaily.com

Internasional / 9 December 2014

Kalangan Sendiri

Menteri Yohana Gelar Persiapan Natal Nasional di Papua

Lori Official Writer
3895
Warga Papua sudah mulai disibukkan dengan persiapan perayaan Natal Nasional 2014 yang digelar pada 27 Desember 2014 mendatang. Pasalnya, perayaan Natal tersebut kabarnya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Tentu hal ini menjadi momen istimewa bagi warga Papua mengingat perayaan Natal Nasional biasanya digelar di ibu kota Jakarta. Lantas Ketua Umum Perayaan Natal Nasional 2014 Yohana S Yembise pun optimis bahwa perayaan Natal ini akan dihadiri oleh jutaan warga Papua.

“Panggung sudah disiapkan, kira-kira dua juta warga dari berbagai penjuru di Papua akan datang. Ini hal luar biasa karena baru pertama Presiden Republik Indonesia membuat acara Natal di Papua,” ujar Yohana yang juga menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Jakarta, seperti dilansir Kompas.com, Senin (8/12).

Untuk mempersiapkan perayaan Natal ini, semua toko-toko dan restoran dipastikan akan tutup pada 27 Desember 2014 nanti. Masyarakat akan bersama-sama menyumbang makanan dan membantu berbagai persiapannya.

Natal Nasional 2014 mengangkat tema seputar ‘Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga’, dengan subtema ‘Natal Sebagai Perwujudan Revolusi Mental Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian’. Dalam susunan acara Natal, Presiden Joko Widodo akan berkesempatan memberi kata sambutan di akhir ibadah Natal. Juga turut hadir bersama rombongan, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para Menteri Kabinet dan Ketua lembaga Tinggi Negara, perwakilan negara sahabat serta 1.500 orang dari seluruh penjuru Indonesia.

<!--[endif]-->--> Sumber : Kompas.com/Antaranews.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami