Jokowi Akan Hadiri Natal Nasional 2014 di Papua
Sumber: Kompas.com

Internasional / 3 December 2014

Kalangan Sendiri

Jokowi Akan Hadiri Natal Nasional 2014 di Papua

Tiurma Ida Purba Official Writer
4233

Natal telah tiba dan seluruh dunia merayakannya. Begitu juga di Indonesia  akan diadakan Natal Nasional pada tanggal 27 desember 2014 di Papua, tepatnya di Lapangan Lanud Jayapura. Natal kali ini akan hadir Presiden ke 7 yaitu Jokowi dan Iriana Jokowi. Natal Nasional ini akan menghabiskan dana kira-kira 20 miliar.

Ketua 1 panitia daerah pelaksanaan Natal nasional 2014, Pendeta Lipius Biniluk mengatakan bahwa, “ Pak Presiden Jokowi direncanakan hadir pada Natal Nasional di Jayapura”. Kehadiran Jokowi dan ibu negara ini akan diikuti juga oleh seluruh gubernur di Indonesia,  duta besar tetangga sahabat serta 1 juta umat.

Pendeta Lipius juga mengatakan bahwa akan mulai mengadakan rapat  untuk membahas berbagai kesiapan natal, dimulai dari transportasi, akomodasi, konsumsi,keamanan , perlengkapan, susunan acara, dan dokumentasi. “ Yang paling penting adalah bagaimana perayaan Natal Nasional yang pertama kali di Papua suskese dan berjalan lancar” tambah Pendeta Lipius.

Jokowi akan tiba tanggal 26 desember, lalu berkunjung ke Wamena dan kembali ke Jayapura 27 Desember 2014 guna untuk meresmikan sejumlah pasar di daerah tersebut. Sungguh berkesan natal kali ini karena merupakan kunjungan perdana jokowi setelah dilantik menjadi presiden ke 7 tanggal 20 oktober 2014. Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise, sangat bangga karena Jayapura terpilih sebagai tempat perayaan Natal Nasional tahun 2014.  

“ Saya ditunjuk sebagai ketua panitia Natal Nasional oleh bapak Presiden” ungkap Yambise.

Yambise, Ketua Umum Natal Nasional 2014 juga mengatakan bahwa,” Dan juga pertama kali ketua panitia Natal Nasional oleh seorang perempuan. Berarti ini kepercayaan yang diberikan kepada perempuan Papua. Makanya dalam kepanitiaan dibagi rata, 50 persen perempuan dan 50 persen laki-laki”.

Natal adalah sebuah perayaan kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Berbagai kemeriahan umat Kristen lakukan untuk merayakannya. Mulai dari berkumpul bersama keluarga, makan bersama, pergi ke gereja bersama-sama, merayakannya di gereja sampai membuat kue natal. Mari kita rayakan natal tahun ini dengan sukacita. Menyambut Sang Raja Damai, Penebus Umat Manusia. Melepaskan semua beban persoalan yang ada dan memiliki harapan yang baru di tahun 2015. 

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami