Smartphone Dua Layar Asal Rusia Diluncurkan

Entertainment / 5 December 2014

Kalangan Sendiri

Smartphone Dua Layar Asal Rusia Diluncurkan

daniel.tanamal Official Writer
2868
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Inovasi didunia smartphone terus terjadi setelah perusahaan asal Rusia bernama Yota meluncurkan sebuah smartphone 'tak lazim' bernama Yotaphone 2. Ponsel ini punya satu keunikan yaitu layarnya yang memiliki dua muka.

Layar sentuh berwarna biasa di bagian depan dan di bagian belakang terdapat layar ala e-book. Layar kedua di handset ini memiliki fitur 'kekuatan layar rendah' yang bisa dipakai untuk menunjukkan isi email, pesan teks maupun mengirim status di Facebook. Handset ini diperkenalkan pertama kali di ajang Mobile World Congress (MWC) yang berlangsung awal tahun ini.

Smartphone Yota tersebut dirumorkan bakalan diluncurkan ke seluruh Inggris dan menyusul ke seluruh Eropa pada akhir bulan ini. Handset ini akan dibanderol seharga 555 poundsterling atau sekitar 699 euro di pasar Eropa.

Layar depan handset ini berukuran 5 inci dengan fitur layaknya smartphone kebanyakan. Sedangkan layar belakangnya mengung ukuran 4,7 inci dengan layar elektronik gelap seperti yang biasa dipasang pada perangkat Kindle buatan Amazone.

Yotaphone 2 bertenaga Android 4.4 serta kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2,1 MP. Bagian dalam perangkat ini dibenami prosesor Snapdragon 800 buatan Qualcomm dengan ruang penyimpanan internal seluas 32 GB.

 

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami