7 Cara Membuat Natal Menjadi Istimewa & Berkesan

Marriage / 3 December 2014

Kalangan Sendiri

7 Cara Membuat Natal Menjadi Istimewa & Berkesan

Puji Astuti Official Writer
5712

Akhir tahun terutama saat libur Natal bisa menjadi saat-saat yang penuh dengan stres, terutama saat masing-masing anggota keluarga sibuk dengan rencana dan aktifitasnya sendiri. Untuk itu sangat penting untuk membicarakan rencana liburan akhir tahun bersama-sama, baik dengan pasangan Anda maupun dengan anak-anak.

Dengan berbagai kesibukan yang dijalani sepanjang tahun, tentunya kita ingin libur natal menjadi sebuah waktu untuk mempererat ikatan kasih dalam keluarga. Untuk itu, ajak suami atau istri dan juga buah hati Anda untuk membuat sebuah momen yang akan membuat hari Natal menjadi istimewa dan berkesan. Berikut ini adalah 11 ide yang bisa Anda pertimbangkan dan kembangkan untuk dilakukan bersama keluarga Anda :

1. Ibadah Natal bersama. Menghadiri ibadah di pagi natal atau malam natal akan kembali mengingatkan kembali keluarga Anda akan arti natal sesungguhnya, yaitu tentang Kristus.

2. Surat untuk Yesus. Sebelum membuka hadiah natal, ajak setiap anggota keluarga Anda untuk menulis surat untuk Yesus, sebuah ungkapan syukur atas berkat yang mereka terima di tahun ini. Simpanlah surat-surat itu dalam sebuah kotak dan jadikanlah hal ini tradisi setiap tahunnya.

3. Kunjungilah panti jompo. Ada banyak orang tua yang merasa kesepian di hari natal, terlebih saat tidak ada sanak saudara yang menjenguk mereka. Anda dan keluarga bisa memberi kejutan dengan berkunjung dan memberikan mereka perhatian dan kasih yang mereka butuhkan.

4. Membawa kembali budaya tradisional. Mengajak keluarga merayakan natal dengan kembali ke akar budaya bisa menjadi hal menarik. Mulai dari hal sederhana seperti makanan tradisional, musik natal dengan nuansa etnik hingga pulang ke kampung halaman.

5. Jadilah "Secret Santa". Bersama keluarga, pilihlah seseorang atau keluarga yang kalian kenal yang membutuhkan. Pilihlah hadiah istimewa bersama-sama untuk orang tersebut, lalu di malam Natal atau di pagi hari Natal, ajaklah seluruh keluarga membawa hadiah itu kerumah orang tersebut. Taruhlah hadiah itu depan pintu rumah orang tersebut secara diam-diam dan jangan lupa tuliskan sebuah pesan dalam kartu untuk mereka dengan dibubuhi tanda tangan dari "Secret Santa".

6. Mengirim kartu natal. Dengan perkembangan tehnologi saat ini, kartu natal mungkin bukan sesuatu yang populer. Walau terkesan kuno, mengajak keluarga Anda untuk membuat list orang-orang yang akan dikirimi kartu natal dan menuliskan pesan pribadi di kartu dan mengirimkannya bersama-sama akan membuat kesan tersendiri.

7. Menghias pohon natal bersama. Beberapa keluarga biasanya ibu yang sibuk di hari natal, mulai dari memasang dekorasi rumah hingga membuat kue. Untuk itu tidak ada salahnya untuk melibatkan seluruh keluarga dalam mempersiapkan natal, terutama saat menghias pohon natal. Hal ini akan memberi kenangan istimewa bagi pasangan Anda dan juga anak-anak.


Sumber : Jawaban.com | Berbagai sumber | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami